Beranda kutim Hujan Lebat, Ranpul Kebanjiran Sejak Awal Ramadhan

Hujan Lebat, Ranpul Kebanjiran Sejak Awal Ramadhan

1135
0
Banjir Melanda Rantau Pulung
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Puluhan rumah di Rantau Pulung (Ranpul) sejak Sabtu pekan lalu terendam, kawasan yang terendam berada di Desa Rantau Makmur  tepatnya Blok D, E,F,G dan H. Rina S warga Ranpul menyebutkan banjir terjadi akibat hujan yang lebat dalam beberapa hari terakhir.
            Meski demikian, Rina mengaku belum mengetahui berapa jumlah rumah yang tenggelam termasuk areal pertanian dan perkebunan yang ikut terendam. Keterangan yang diperoleh Suara Kutim.com, banjir di kawasan Ranpul kerap terjadi dalam beberapa tahun terakhir. “Kami tidak mengetahui penyebab pastinya, namun ada kemungkinan akibat pembukaan lahan baik untuk perkebunan,” ujar Rina.
            Kepala Bagian Humas Setkab Kutim, Muchtar dihubungi terpisah menerangkan banjir musibah yang dialami warga Ranpul sudah diketahui Bupati Isran Noor. Bahkan rencananya, bupati dan rombongan dari Kombeng, akan meninjau lokasi banjir.

            Sejumlah warga dihubungi terpisah menerangkan, mereka dalam beberapa hari terakhir masih mengandalkan stock barang yang ada. Namun, karena akses jalan sudah terendam persediaan mulai berkurang. “Kami membutuhkan sekali bantuan, karena persediaan sembako sudah menipis jika banjir tetap bertahan sampai sepekan tentu persediaan sudah habis,” terang Suparlan salah satu warga Rantau Makmur.(SK-02)
Artikulli paraprakMeski Puasa Peringatan Bhayangkara, Lancar
Artikulli tjetërBesok, Logistik Pilpres Didistribusikan ke Kecamatan