Beranda kutim Hujan Sambut Kedatangan Logistik Pilkada Kaltim di Muara Ancalong

Hujan Sambut Kedatangan Logistik Pilkada Kaltim di Muara Ancalong

873
0
PPK dan stfa KPU Kutim saat melakukan pengecekan logistik yang diterima.

SANGATTA (24/6-2018)
Logistik Pilkada Kaltim Tahun 2018 yang didistribusikan KPU Kutim, pukul 20.00 Wita tadi sudah tiba di Kecamatan Muara Ancalong. Sebelumnya, mobil pembawa logistik yang dikawal anggota Polres Kutim, menurunkan logistik serupa di Kecamatan Muara Bengkal.
Kasubag Umum dan Keuangan KPU Kutim Basori menerangkan, mobil pembawa logistik Pilkada Kaltim, setelah menurunkan logistik di Muara Ancalong melanjutkan perjalanan ke Long Mesangat dan Busang. “Saat di Muara Ancalong, kedatangan mobil pembawa logistik disambut lebat namun kesemua logistik sudah dibungkus rapi agar tidak terkena hujan,” terangnya.
Ketua PPK Muara Ancalong Aldo bersama Fauzul ketika dihubungi Suara Kutim.com, semua logistik disaksikan Panwascam, Polsek dan Koramil, langsung dilakukan pengecekan berdasarkan surat pengantar KPU Kutim. “Jadwalnya, Senin besok kami sudah mempersiapkan untuk disampaikan ke KPPS,” terang Aldo.
Seperti diberitakan, Ahad (24/6) pagi dalam Apel Kesiapan Pengawalan Pendistribusian Logistik Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Tahun 2018, sejumlah truk pembawa logistik Pilkada Kaltim dilepas Bupati Ismunandar.
Apel yang digelar di Mapolres Kutim diikuti Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha , Danlanal sangata Letkol Laut Mulyan Budiarta, Kapolres Kutim AKBP Tedy Ristiawan, Ketua KPU Fahmi Idris, Sekda kutim Irawansyah, Komisioner Panwaslu Kutim M Idris serta perwira jajaran TNI dan Polri. “Pilkada Kaltim tinggal menghitung hari, sebagai penyelenggara Pemkab, bersama KPU, Panwas dan jajaran Forkominda mendapat amanah negara untuk melaksanakan Pilkada dengan aman dan damai,” kata Bupati Ismunandar.
Dalam apel yang diikuti 1 Peleton Kodim Sangatta, Lanal Sangatta, 2 Kompi anggota Polres Kutim itu, ditandai dengan pemberangkatan mobil pembawa logistik Pilgub Kaltim untuk PPK Muara Bengkal, Muara Ancalong, Busang, Long Mesangat, Karangan, Sandaran dan Sangkulirang.
Setiap kendaraan pembawa logistik, dijaga anggota Polres Kutim bersenjatakan lengkap selain itu terdapat pengawalan lainnya.
Ketua KPU Fahmi Idris menerangkan pengiriman logistik untuk kecamatan terjauh dengan berbagai pertimbangan antara lain cuaca dan transportasi. “Diharapkan untuk PPK Sandaran, Senin besok sudah sampai sama dengan Busang,” harapnya.(SK12)

Artikulli paraprakDukcapil Kutim Lakukan Pelayanan di Hari Libur
Artikulli tjetërSudah 6 Bulan Kontrak, Jembatan Sangatta Selatan Belum Ada Tanda Bakal Dibangun