Beranda hukum Hut Kutim ke 21 Ditandai Dengan Sidang Istimewa Saja

Hut Kutim ke 21 Ditandai Dengan Sidang Istimewa Saja

495
0

SANGATTA (10/10-2020)

                Covid 19 yang member di semua daerah termasuk Kutim, membuat aktifitas masyarakat terganggu termasuk peringatan HUT Kutim ke 21. “Peringatan HUt Kutim ke 21 akan dilakukan sederdana, semoga tidak mengurangi makna dari peringatannya,” kata Pjs Bupati Kutim Jauhar Effendi.

                Kepada Suara Kutim.com, ia menerangkan pada Senin (12/10) nanti, hanya digelar Sidang Istimewa DPRD Kutim kemudian syukuran dengan udangan terbatas. Disebutkan, peringatan ke 21 jauh lebih sederhana karena menghindari penyebaran Virus Corona.

                Bersama  Asisten Pemkesra Suko Buono, dijelaskan  peringatan HUT ke 21 Kutim digelar sesuai  Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19. “Jumlah terkonfirmasi positif Covid 19 di Kutim semakin meningkat. Pemkab sudah memberikan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran virus Corona kepada masyarakat karena itu Pemkab   harus memperhatikan disiplin protokol kesehatan di peringatan HUT Kutim ke 21 nanti,” terang Suko Buono seraya menambahkan  syukuran digelar melalui doa bersama yang dilakukan masyarakat di tempat ibadah masing-masing.

                Melalui pemuka agama, diharapkan pada saat memimpin doa untuk meminta pertolongan Allah SWT agar masyarakat Indonesia dan dunia segera terbebas dari Corona, sehigga bisa menatap masa depan yang lebih baik lagi. “Dukungan masyarakat, menjadi kunci utama dalam memerangi penyebaran virus corona yang sudah menelan ratusan jiwa manusia,” ungkap Suko.(SK3)

Artikulli paraprakTim Pospol Teluk Pandan, Tangkap Pelaku Penggelapan Pajak Asal Sulsel
Artikulli tjetër8 Desa Terima Hibah Kementrian ESDM