Beranda kutim Ikuti Peda KTNA Tahun di Berau, Kutim Kirim 285 Orang

Ikuti Peda KTNA Tahun di Berau, Kutim Kirim 285 Orang

1049
0

SANGATTA (10/5-2019)

Sebanyak 285 orang petani, nelayan dan penyuluh di Kutai Timur,  mengikuti  Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan atau PEDA KTNA ke-X di Berau bulan Juli mendatang.  Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kutim, Sugiono menerangkan  saat ini persiapan  dilakukan.

 Dijelaskan, peserta KTNA yang terdaftar di Dispertan Kutim hanya 80 orang,  ternyata peserta yang mengikuti PEDA KTNA secara swadaya jauh melebihi ekspektasi sehingga mencapai  205 orang. “Ini dikarenakan semangat dan minat para petani dan nelayan di Kutim untuk mengikuti kegiatan rutin empat tahunan rembuk petani dan nelayan tersebut, sehingga duta  Kutim mencapai 285 orang,” terangnya.

Disebutkan, PEDA KTNA nantinya,  petani dan nelayan akan akan berbaur dengan utusan kabupaten lainnya di Kaltim untuk mengikuti Rapat Koordinasi atau Rakor yang membahas berbagai permasalahan dan mencari solusi untuk peningkatan pertanian dan nelayan.

Selain itu juga diadakan rembuk KTNA guna mewujudkan ketahanan pangan nasional. Serta bagaimana merumuskan kebijakan infrastruktur, produksi, pasca panen, dan orientasi pasar pada pertanian. “Nantinya  mampu mewujudkan perbaikan dan peningkatan kesejahteraan anggota KTNA yang terdiri dari petani dan nelayan, karena itu kami berharap para petani dan nelayan di Kutim bisa mengambil manfaat sebanyak-banyaknya dari kegiatan PEDA KTNA tahun ini, sehingga berimbas pada peningkatan kesejahteraan petani dan nelayan Kutim, serta mampu mewujudkan petani dan nelayan yang tangguh dan mandiri,” ujar Sugiono.(SK3)

Artikulli paraprakPeserta BPJS Kesehatan Wajib Masuk RS Tipe D Dulu Baru RSU Kudungga
Artikulli tjetërAgar Sembako Tersedia, Disperindag Pantau Setiap Hari dan Gandeng Agen Besar