Beranda kutim Ingin Kembangkan Iptek, Pemkab Kutim Sambangi Icon+ di Depok

Ingin Kembangkan Iptek, Pemkab Kutim Sambangi Icon+ di Depok

745
0

SANGATTA (6/5-2018)
Pemkab Kutai Timur (Kutim) ingin mengembangkan pelayanan publik dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini. Keseriusan menggunakan Iptek terutama internet itu, dilakukan bertandang ke Icon+ yang berada di Jalan Damai, Cinere-Gandul Depok Jawa Barat.
Kunjungan yang dipimpin Sekda Irawansyah, rombongan Pemkab Kutim yang terdiri Kadis Kominfo, Persandian dan Statistik Moh Erlyan Noor, Kabag Pembangunan Poniso, Bappeda Kutim, ingin melihat langsung teknologi yang digarap Icopn+.
”Icon+ merupakan anak perusahaan dari PLN yang berdiri sejak tahun 2000. Jadi selain membicarakan tentang PLN, Icon+ bisa juga difungsikan untuk memberikan pelayanan yang berkaitan dengan teknologi informatika sesuai dengan apa yang sedang dikembangkan Kutim sebagai smart regency,” kata Irawansyah menerangkan tujuan kunjungannya.
Selama di Kantor Icon+, rombongan Pemkab Kutim ini oleh petinggi Icon+ diperkenalkan teknologi yang dikembangkan Icon+ seperti siskeudes, video confrence, aplikasi PLN dan teknologi yang lainnya selain itu berkunjung ke data center. “Juga dijelaskan mengenai sistem jaringan nasional yang sudah dilakukan Icon+,” terang Irawansyah.
Irawansyah menyebutkan, kunjungan mereka ke Icon+ terkait dengan presentasi yang dilakukan Icon+ sebelumnya. Bahkan, Icon+ melakukan survey lokasi.
Kepala Moch Erlyan Noor menambahkan kunjungan ke Icon+ membuat Kutim semakin tertarik dalam pengembangan Iptek terlebih kini PLN sudah melakuka pemasangan jaringan optik beberapa kecamatan seperti Rantau Pulung dan Bengalon. ” Nanti Kutim akan menghitung program Icon+ mana yang mempunyai lebih banyak manfaat,” kata Erlyan Noor.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakDemi Perdamaian, Warga Dayak Mannya’an Gelar Pelas Adat
Artikulli tjetërDemi Pelayanan Lebih Baik Kepada Jemaah Haji, Dirjen PHU Terbitkan Standar Pelayanan