Beranda kutim Ingin Majukan Kedua Daerah Perbatasan, Kukar dan Kutim Sepakat Kerjasama

Ingin Majukan Kedua Daerah Perbatasan, Kukar dan Kutim Sepakat Kerjasama

763
0

SANGATTA (17/7-2018)

MoU yang ditanda-tangani Bupati Ismunandar dengan Plt Bupati Kukar Edi Damansyah.
Untuk membangun kawasan perbatasan antara Kutai Kartanegara dengan Kutai Timur, dua daerah yang sebenarnya ibu dan anak, sepakat melakukan kerjasama percepatan pembangunan sekitar Muara Kaman, Kembang Jangut Kukar dengan Muara Bengkal – Muara Ancalong Kutim.
Kesepahaman membangun kawasan ujung ke dua daerah ini, terwujud dalam penandatangan MoU antara Plt Bupati Kukar Edi Damansyah dengan Bupati Ismunandar. MoU yang ditanda-tangani di Kantor Bupati Kutim. “MoU dilakukan untuk memberikan arti kepada masyarakat di perbatasan kedua daerah, terutama dalam pembangunan infrastruktur dan ekonomi yang pada akhirnya bermuara kepada peningkatan kesejahteraan rakyat,” kata Edi Darmasnyah.
Usulan Pemkab Kutim ini, diakui Edi Damansyah sudah ia bicarakan dengan Isran Noor sebagai Gubernur Kaltim terpilih, meski pernah diusulkan ke Pemprov Kaltim namun belum mendapat respon.
Bupati Ismunandar sependapat dengan Edu Damansyah, karena ia meminta Sekda dan Asisten Pemkesra serta Bappeda segera melakukan koordinasi sehingga MoU segera diwujudkan. “Kawasan pedalaman Kutim yang berbatasan langsung dengan Kukar memang memerlukan sentuhan pembangunan lebih banyak terutama jalan,” kata Bupati Ismunandar dalam pertemuan yang dihadiri puluhan Kepala OPD baik dari Kukar maupun Kutim.
Berdasarkan MoU kerjasama yang diagendakan dalam setahun nanti yakni bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Kesehatan, Perhubungan, Katahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan, Pertanian, Sumber Daya Pengairan dan Konservasi, Pemberdayaan Masyarakat, Infrastruktur, Penataan Ruang, Penanaman Modal, Olahraga, Perumahan serta Penanggulangan Bencana.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakPPP Ingin Pimpin DPRD Kutim
Artikulli tjetërKasmidi dan Mahyunadi Hadir Mendaftarkan Bacaleg Golkar