Beranda politik DPRD Kutim Intensifikasi dan Ektensifikasi Diperlukan dalam Penguatan Sektor Pertanian

Intensifikasi dan Ektensifikasi Diperlukan dalam Penguatan Sektor Pertanian

85
0

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA—Untuk mendorong penguatan pada sektor pertanian, maka pola intensifikasi dan ekstensifikasi sangat diperlukan dalam penguatan sektor pangan tersebut. Hal ini dikatakan Agusriansyah Ridwan, anggota DPRD Kutai Timur.

Agus Pecho – Anggota DPRD Kutim

Disebutkan, memang saat ini pemerintah masih terfokus pada program pemenuhan infrastruktur dasar, seperti pemenuhan air bersih, listrik dan jalan. Tentunya hal ini perlu didorong dan di dukung untuk progresnya.

“Kita dorong tentunya adalah upaya pemenuhan infrastruktur dasar serta adanya pelayanan. Dengan terpenuhinya nanti infrastruktur dasar seperti air, listrik dan jalan maka itu berbarengan yang paling prioritas, adalah adanya layanan internet yang bagus di setiap desa,” ujar Agus.

Lanjut pria yang akrab disapa Agus Pecho ini, terkait program penguatan sektor pertanian, maka DPRD mendorong pemerintah dalam soal intensifikasi maupun ekstensifikasinya, baik dalam sisi perluasan lahan maupun dalam sisi sarana dan prasarana kebutuhan.

“Kami mendorong pemerintah dalam soal intensifikasi maupun ekstensifikasi di bidang pertanian. Baik dalam sisi perluasan lahan maupun dalam sisi penyediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. termasuk di antaranya pengadaan bibit varietas unggul, pengadaan pupuk, alat dan mesin pertanian (Alsintan), dan sebagaimanya,” jelas Agus.(Advetorial/Admin)