Beranda kutim Irawansyah : Pegawai Pemkab Kutim Wajib Tertib Berlalulintas

Irawansyah : Pegawai Pemkab Kutim Wajib Tertib Berlalulintas

544
0

SANGATTA (30/10-2018)
Sekretaris Daerah (Sekda ) Irawansyah mengimbau pegawai Pemkab Kutim untuk meningkatkan disiplin berlalu-lintas, terlebih saat menggunakan kendaran dinas. Pegawai Pemkab Kutim, tandas Irawansyah harus mendukung peningkatan budaya tertib berlalulintas.
Imbauan itu disampaikan Irawansyah usai menghadiri gelar operasi Zebra Tahun 2018 oleh Polres Kutim di SMA Negeri 2 Sangatta Utara, Selasa (30/10). Menurutnya, pegawai pemerintah apapun statusnya berkewajiban tertib berlalu-lintas karena sebagai contoh bagi masyarakat. “Jangan sampai, pegawai yang banyak kena tilang karena melanggar UU lalulintas karena penegakan aturan berlalulintas yang dilakukan kepolisian untuk kepentingan bersama terutama menciptakan jalan yang aman dan nyaman,” beber Irawansyah.
Kepada Suara Kutim.com, ia mengakui saat ini banyak pengendara asyik menggunakan HP saat mengemudikan kendaraan. “Kan, bahaya sekali main HP sambil mengemudi kendaraan. Kalaupun penting, sebaiknya berhenti dan cari tempat yang aman baru menggunakan HP bukan sambil berkendara karena bisa menyebabkan tidak konsentrasi dalam berkendaraan,” sebut Irawansyah.
Sebelumnya Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan saat membuka operasi Zebra 2018, mengingatkan pengendara sepeda motor dan mobil, tidak menggunakan hand phone (HP) saat mengendari kendaraan karena bisa ditilang sesuai UU Lalulintas.
“Menggunakan HP tidak dilarang tapi jika menggunakan HP saat mengendari kendaraan, berbahaya karena bisa menyebabkan kecelakaan,” kata Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan. (SK11)

Artikulli paraprakYulianus : Diluar Multi Years dan Bank, Utang Pemkab Tinggal Rp10 M
Artikulli tjetërHerlang Serap Aspirasi Masyarakat Dari Safari Subuh