Beranda kutim Irawansyah Yakin Panahan Berkembang di Kaltim

Irawansyah Yakin Panahan Berkembang di Kaltim

982
0
Sekda Irawansyah saat membidikan anak panahnya pada Pembukaan Kejuaraan Provinsi Panahan Kaltim belum lama ini.

SANGATTA (13/11-2017)
Cabang Olahraga Panahan diakui Sekda Irawansyah bisa menjadi cabang diandalkan asalkan pembinaan dan latihan intensif dilakukan. Bahkan, ia menilai Kutim maupun Kaltim bisa menjadikan panahan sebagai salah satu cabang olahraga yang bisa mendulang medali dalam berbagai event.
Pendapat itu dikemukan Irawansyah saat melihat Kejuraan Provinsi Panahana Senior yang disatukan dengan Pra Poprov Kaltim serta Launching Archery Schooll Persatuan Panahan Indonesia, Senin (13/11) yang digelar di lapangan panahanan Kutim yang berada di arena Stadion Kudungga Sangatta Utara.
Pembukaan kejuaran yang berlangsung tanggal 13 – 18 November 2017 diikuti 149 atlit yakni Samarinda, Kukar, Kutim,Berau,Bontang, PPU dan Balikpapan. “Nomor yang dipertandingkan yakni devisi pertandingan compound jarak 30 meter hingga 90 meter putra, kemudian jarak 30 meter hingga 70 meter untuk putri,” terang Nelman sebagai Ketua Panitia Penyelenggara seraya menambahkan nomor lain yang dipertandingkan yakni recurve, standar bow.
Dihadiri Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, serta sejumlah pejabat, Nelman mengakui arena pertandingan becek karena hujan meski demikian atlit panahan tetap beraksi meski harus menggunakan sepatu boat.
Pembukaan kejuaraan panahan yang berlangsung sederhana, ditandai dengan peresmian Archeru Ekstrakurikuler di SD Muhammadiyah 2 Sangatta Utara serta shoot off oleh Sekda Irawansyah dan Dandim Letkol Inf Kamil Bahren Pasha. “Ternyata sulit juga melesatkan anak panah, sepertinya enak atau gampang ternyata tidak mudah untuk membidik,” aku Irawansyah ketika beberapa kali melesatkan anak panah diantaranya 1 tepat masuk lingkaran angka 8.(SK14)

Artikulli paraprakBangsa Lain Kagum Dengan Indonesia Karena Bisa Bersatu Meski Terpisah Jauh
Artikulli tjetërDapat Rp18 M, Pembangunan Pelabuhan Laut Dilanjutkan Tahun 2018