Beranda kutim adv pemkab Ismu Ajak Masyarakat Jaga KPC

Ismu Ajak Masyarakat Jaga KPC

1231
0

SANGATTA(11/3-2019)

Kesederhanaan dan bermanfaat banyak, menjadi ciri khas keluarga besar PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang Senin (11/3) merayakan HUT ke 37. Di hari peringatan yang dihadiri Bupati Kutim Ismunandar Wabup Kasmidi Bilang, Ketua DPRD Mahyunadi, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Dandim 0909 Sangatta Letkol (Inf) Kamil Bahren Pasha, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Binsar Alfred Sitorus dan Ketua Pengadilan Sangatta Ahmad Junaidi itu, dipusatkan di M1 KPC.

Sebelumnya, ratusan karyawan dan sub kontraktor KPC ikut berbagi dalam aksi donor darah. Bupati Ismunandar menyatakan  keberadaan KPC di Kutai Timur, dibutuhkan karena banyak memberi manfaat kepada negara yang  salah satu penyumbang APBD Kutai Timur  dari hasil produksi batubara. Karena itu Bupati meminta semua pihak agar terus menjalin komunikasi yang baik, demi iklim yang kondusif di Kutai Timur.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Kutai Timur, kami mengucapkan selamat kepada KPC yang genap berusia 37 tahun. Mudah-mudahan, kita tetap menjaga suasana aman dan kondusif. Komunikasi diharapkan terus ditingkatkan. Bagaimana pun produksi KPC harus tetap dijaga, sebab salah satu pembentuk APBD Kutai Timur adalah dari produksi hasil tambang batubara,” kata Bupati Ismunandar.

Penyerahan cendramata dari KPC kepada undangan HUT KPC ke 37

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) KPC Saptari Hoedaja menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh karyawan yang telah berkontribusi dalam operasional KPC selama ini.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh karyawan yang telah berkontribusi dalam operasional KPC selama ini. Kami menyadari dengan dukungan berbagai pihak terutam Pemkab dan jajaran keamanan sehingga  KPC dapat mencapai kinerja seperti saat ini,” kata Ari, sapaan akrab CEO Saptari Hoedaja.

Terkait perpanjangan kontrak karya KPC yang akan berakhir tahun 2021 nanti, Ari mengatakan agar tidak perlu resah. “Secara umum dapat saya sampaikan bahwa dengan kinerja KPC dan berkontribusi perusahaan kepada pemerintah dalam pembayaran pajak dan royalti serta kesungguhan KPC dalam pelaksanaan peraturan perundangan-undangan yang berlaku, saya optimis dan berdoa agar perpanjangan kontrak KPC akan kita dapatkan pada waktunya,” tandas Ari dalam acara yang ditandai dengan syukuran dan pemagian cendera mata.(ADV-Humas Setkab Kutim)

Artikulli paraprakSuroto : Banyak Yang Ingin Jadi Anggota DPRD, Karena Mesti Tidak Ngantor, Gaji Tetap Besar
Artikulli tjetërTingkatkan Mutu Pendidikan, Pertamina Sangatta Bantu 21 Komputer