Beranda kutim Ismu Ajak Masyarakat Sambut Pemilu dan Pilpres Dengan Damai

Ismu Ajak Masyarakat Sambut Pemilu dan Pilpres Dengan Damai

536
0

SANGATTA (11/9-2019)
Menjelang Pemilu dan Pilpres Tahun 2019, Bupati Kutim Ismunandar mengimbau masyarakatnya untuk menyukseskan Pemilu serta menjaga Kamtibmas dan memperkuat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Tanggal 23 September nanti, tahapan kampanye Pemilu dan Pilpres dimulai, karena itu mari bersama-sama kita menyatakan sikap, untuk pemilu 2019 mendatang berjalan aman, sejuk dan damai ,” ajak Ismunandar selesai memimpin apel kesiapsiagaan terpadu dan gelar pasukan dalam penanggulangan kebakaran hutan (Karhutla), Senin (10/9).
Pemkab Kutai Timur, kata Ismu, berharap Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legeslatif tahun 2019, Kamtibmas berada pada sotuasi aman dan kondusif. Ia mengakui, peran semua elemen masyarakat penting untuk menjaga Kutim lebih aman dan damai.
Sebagai tekad bersama menjadikan Pemilu dan Pilpres 2019 berjalan aman, Ismu memimpin penandatangan deklrasi bersama yang diikuti Kapolres, Danlanal Sangatta dan Dandim 0909 Sangatta serta puluhan tokoh masyarakat, adat, pemuda dan agama serta wanita.
Sebelumnya, deklarasi yang dibacakan Bupati Ismunandar itu terdiri pernyataan tekad menyukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk serta menjaga keutuhan NKRI di wilayah Kutim, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 .
Kemudian mendukung Pemerintah penyelenggara Pemilu, untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain itu mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilih, dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan anggota legeslatif dengan dengan hati nurani.
Yang tak kalah pentingnya, menolak penggunaan tempat ibadah dan sarana pendidikan sebagai tempat kampanye, politik uang, kampanye hitam, menyebarluasakan berita bohong (HOAX), fitnah, isu SARA, dan ujaran kebecian dimasyarakat.(SK11)

Artikulli paraprakUrus Tilang, Maling Motor Ditangkap
Artikulli tjetërHingga Agustus, Realisasi Proyek Capai 58,72 Persen