Beranda ekonomi Ismu : Ayo Dukung dan Promosikan Karya Kutim

Ismu : Ayo Dukung dan Promosikan Karya Kutim

621
0

SANGATTA (20/3-2018)
Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar belum lama ini mengajak masyarakatnya mendukung dan mencintai produk olahan asli Kutim. Ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan industri lokal dan kreatif Kutim juga agar produk-produk hasil tangan pengusaha lokal Kutim juga bisa dikenal dan dipasarkan ke luar Kutim.
Disebutkan, saat ini Pemkab Kutim terus berkonsentrasi dalam pengembangan industri di Kutim dengan menghadirkan industri hilir dengan bahan baku minyak mentah sawit atau Crude Palm Oil (CPO) menjadi produk jadi minyak goreng dan produk hilir lainnya.
Pemkab, ditegaskanya, juga tidak lupa dalam upaya pengembangan industri lokal, industri kreatif, dan Usaha Kecil Menengah (UKM) seperti Batik Wakaroros, yang merupakan hasil olahan tangan dari kelompok pengrajin batik di Rantau Pulung. “Batik Wakaroros yang kini sudah mulai dikenal masyarakat hingga luar Kutim ini akan terus diupayakan promosi dan pengembangan pemasarannya oleh Pemkab Kutim. Saat ini produk Batik Wakaroros sudah didaftarkan hak patennya sebagai produk asli Kutim,” kata Ismu.
Menurutnya, tanpa dukungan masyarakat dalam promosi dan pemasaran produk andalan Kutim, upaya pengembangan industri kreatif lokal Kutim menjadi sia-sia. “Siapa lagi yang bisa ikut mendukung dan mengembangkan produk Kutim, jika bukan masyarakat Kutim sendiri,” ujar Ismu.(SK3)

Artikulli paraprakAwas…! Hujan Datang, Demam Berdarah Ikut Datang
Artikulli tjetër10 SKPD dan 11 Camat Belum Lapor LPPD, Posisi Kutim Merosot