Beranda ekonomi Ismu Dukungan Kutim Ikuti Penas KTNA di Padang

Ismu Dukungan Kutim Ikuti Penas KTNA di Padang

486
0
Pelepasn duta Kutim yang ikut Peda KTNA se Kaltim di Berau.

SANGATTA (18/7-2019)

Sebanyak 239 orang peserta Pekan Daerah (Peda) Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) se Kaltim asal Kutai Timur, Kamis (18/7)   dilepas keberangkatannya oleh Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang.

Mereka akan  mengikuti Peda KTNA se Kaltim di Berau, selama 5 hari sejak tanggal 20 Juli 2019. Sebelum diberangkatkan menggunakan 4 unit bus, kontingen Peda KTNA Kutim yang terdiri dari petani, nelayan dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Pertanian se Kutim ini berkumpul  di Ruang Meranti mengikuti pengarahan Bupati  Ismunandar.

“Kontingen Kutim mampu menjadi duta-duta Kutim. Selain memperkenalkan Kutim, peserta juga mampu belajar dan menyerap pengetahuan terkait pertanian dan nelayan, melalui kontingen asal daerah lainnya di Kaltim. Sehingga tidaknya mempererat silaturahmi antar petani dan enlayan seKaltim, Peda KTNA mampu menjadi wadah studi tiru dan belar berinovasi dalam bertani dan nelayan,” pesan Ismu.

Dihadapan ratusan petani dan nelaya, ia menyatakan siap memberikan dukungan anggaran agar Kutim bisa berpartisipasi di Pekan Nasional (Penas) KTNA yang digelar di Padang Sumatera Barat. Namun Ismu, minta  dilakukan evaluasi agar petani dan nelayan yang diberangkatkan nantinya memang benar-benar petani dan nelayan yang mau belajar meningkatkan kualitasnya serta berprestasi. “Evaluasi nantinya diserahkan kepada Dinas Pertanian Kutim dan KTNA Kutim,” pesannya.

Sementara itu Kadis Pertanian Sugiono menyebutkan di KTNA se Kaltim Tahun 2019, sejumlah agenda diikuti Kutim terlebih peserta yang terlibat ada yang swadaya sekedar untuk menambah pengetahuan.(SK3)

Artikulli paraprakFraksi NKB Tanyakan Penyebab Kekurangan Gaji Anggota Dewan, ASN dan TK2D serta ADD
Artikulli tjetërRatusan Barang Bukti Dimusnahkan, Sabu dan Obat Keras Diblender Jadi Satu