Beranda kutim Ismu Ingatkan Warga Kutim Waspada Saat Berlibur

Ismu Ingatkan Warga Kutim Waspada Saat Berlibur

461
0

SANGATTA (15/6-2018)
Bupati Kutai Timur, Ismunandar menghimbau kepada masyarakat Kutim saat meninggalkan rumah, meningkatkan kewaspadannya, dengan memastikan telah memeriksa kondisi rumah sebelum ditinggalkan. Terutama untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecurian dan kebakaran.
Diakuinya, memasuki masa libur lebaran, maka banyak warga Kutim yang pulang kampung. Rumah-rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong tanpa penghuni. Bahkan terkadang tetangga yang tinggal di kanan dan kiri rumah juga ikut pergi. “Masyarakat harus lakukan pengecekan atau memeriksa kondisi rumah sebelum ditinggalkan. Pastikan kondisi saklar listrik rumah sebagian besar sudah tidak terpasang lagi. Begitu pula dengan kompor dan lainnya,” pesannya dalam keteranga persnya dengan sejumlah wartawan belum lama ini.
Ismu mengingatkan, karena dalam sepekan menjelang akhir Ramadhan, terjadi beberapa kali kebakaran di Sangatta yang membuat kerugian besar meski tidak ada korban jiwa. Informasi yang didapat Ismu, penyebab kebakaran umumnya korsletinmg. “Jangan sampai asik berlibur panjang, namun ketika kembali hanya mendapati rumah yang hanya tinggal puing-puingnya saja,” imbuhnya.
Selain itu, ia juga mengingatkan warga untuk berhati-hati di tempat ramai dan tidak memakai perhiasan berlebihan, serta menjaga anggota keluarga dengan baik jika bertandang ke obyek wisata seperti Pantai Teluk Lombok, Kenyamukan, Pantai Sekerat dan air terjun Rantau Pulung.(SK3)

Artikulli paraprakAkhir Ramadha, Bupati Ismu Silahturhami Dengan Jajaran PMK dan Pasukan Kuning
Artikulli tjetërRibuan Ummat Islam Shalat Idul Fitri di Masjid Al-Faruk Sangatta Utara