Beranda kutim Ismu – KB Sama-Sama Tunaikan Zakat

Ismu – KB Sama-Sama Tunaikan Zakat

588
0

SANGATTA (26/5-2018)
Bupati Ismunandar secara bersama-sama dengan Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan zakat fitrah dan hartana ke Badan Amil Zakar Nasional (Baznas) Kutim. Keduanya menyerahkan zakatnya secara bersamaa di Gerai Zakat Bank Kaltim yang dibuka pada Layanan Zakat Bupati, Wakil Bupati, Pimpinan SKPD, Direksi BUMD dan Pengusaha Swasta Secara Serentak Se-Indonesia, belum lama ini di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur.
Orang nomor satu di Pemkab Kutim menyerahkan zakat fitrah sebesar Rp250 ribu untuk 5 orang, kemudian dalam bentuk infaq sebesar Rp5 Juta dan sedekah sebesar Rp750 ribu sehingga bertotal Rp6 Juta, sementara Kasmidi Bulang sebesar Rp350 ribu berupa zakat fitrah, dan zakat harta sebesar Rp10 juta.
Ismu, berharap Baznas Kutim terus untuk mensosialisasikan program Baznas ke perusahan-perusahaan karena jika digali, potensi zakat di Kutim lebih besar. Ia juga mengimbau masyarakat Kutim yang selama ini mencari nafkah di Kutim, menyalurkan zakat di Kutim.
Himbauan serupa juga disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kutim Ambotang saat menyampaikan ceramah di Masjid Al-Faruq Sangatta. Dihadapan jemaah yang sebagian besar pegawai Pemkab Kutim, ia menerangkan menyalurkam zakat tidak harus menunggu malam Idul Fitri tetapi jauh sebelumnya juga baik sehingga petugas bisa membagikan lebih awal kepada penerima. “Terpenting lagi, sebaiknya dimana kita mencari nafkah disanalah dituntaikan pelaksanaan zakatnya,” pesannya.
Kadar zakat di Kutim apabila dikonversikan dengan uang ditetapkan sebesar Rp50 ribu tertinggi, sedang Rp 37.500 dan terendah Rp30 ribu.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakSurat Suara Pilgub Mulai Disortir dan Dilipat
Artikulli tjetërSayid Anjas : Drainase Buntu, Bau Tak Sedap Merebak Dekat Pos Lantas