Beranda ekonomi Ismu : Memang Layak Dibentuk Kecamatan Sangkulirang Seberang

Ismu : Memang Layak Dibentuk Kecamatan Sangkulirang Seberang

4778
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (31/3)
Keinginan pembentukan Kecamatan Sangkulirang Seberang, dinilai Sekda Ismunandar hal wajar karena pertimbangan pelayanan publik serta pemerataan sekaligus percepatan pembangunan.
Ismu menyebutkan mendukung terbentuknya Kecamatan Sangkulirang Seberang sepanjang memenuhi persyaratan. Ismu yang mengenal kondisi Sangkulirang, menyebutkan jarak antara Sangkulirang dengan sejumlah desa, jauh serta harus menggunakan kapal motor atau perahu. “Warga seberang harus menggunakan tranportasi laut, dengan pemekaran Sangkulirang seberang akan dengan mudah berkambang dan maju seperti desa-desa lainnya,” kata Ismunandar, Selasa (31/3).
Wilayah Sangkulirang, Ismu yakin tetap eksis selain itu akan menambah kemampuan aparat kecamatan dalam memberikan publik. Ia menambahkan, Sangkulirang semakin berkembang terlebih-lebih jika wacana pembentukan Kabupaten Sangsaka. “Selain itu, kawasan Maloy juga akan dikembangkan menjadi kawasan internasional sehingga Sangkulirang semakin berkembang dan menjadi kecamatan maju, sekarang saja listriknya belum bisa memenuhi harapan masyarakat,” beber Ismu.
Terhadap desa-desa lain yang bisa dikembangkan menjadi kecamatan, Ismu mengakui cukup banyak diantaranya di Muara Wahau, kemudian pemekaran Kecamatan Sangatta Utara yang jumlah penduduknya terbanyak di Kutim.(SK-07)

Artikulli paraprakUce Setuju Polwasbang Dibentuk, Agar Sangatta Tertata
Artikulli tjetërAkses ke Sentra Pertanian di Karangan Perlu Perbaikan