Beranda kutim Ismu : Pemkab Akan Buat SOP Penanganan Bajir Sehingga Efektif dan Tepat...

Ismu : Pemkab Akan Buat SOP Penanganan Bajir Sehingga Efektif dan Tepat Sasaran

720
0
Bupati Ismunandar saat meninjau lokasi banjir di Sangatta Selatan, Sabtu (28/4).

SANGATTA (30/4-2018)
Meski air Sungai Sangatta sudah surut, namun perlu diwaspadai dengan banjir susulan serta dampak pasca banjir. Pesan itu disampaikan Bupati Ismunandar, karena prediksi hujan masih tinggi di Kutim selain itu kecendrungan pasang air laut memungkinkan dalam beberapa hari kedepan.
Setelah memimpin Rapat Koordinasi Kesiagaan Banjir di Kutim, ia menaruh harapan kesiapsiagaan masyarakat menghadapi banjir terutama sudah mengetahui titik – titik rawan dan aman dari banjir. “Kedepan Pemkab akan membuat kebijakan lebih strategis dalam menangani banjir terutama pembagian wilayah penanganan sehingga koordinasinya mudah, cepat dan tepat misalnya wilayah Sangatta Selatan dikoordinir Camat Sangatta Selatan dengan lokasi Posko Kantor Desa Sangatta Selatan dan sub poskonya beberapa lokasi yang berdekatkan dengan daerah banjir, sementara Kepala Desa dan Lurah sudah mempunyai data warganya yang menjadi korban banjir itu,” kata Ismu ketika ditanya Suara Kutim.com rencana penanganan banjir di Kutim.
Ismu yang pada hari pertama banjir melanda, seorang diri sempat menijau beberapa lokasi banjir di Sangatta Utara dan Selatan. Ia mengakui, kesiapan berbagai pihak membantu warga tinggi seperti Polres Kutim, Kodim Sangatta, Lanal Sangatta, PMI Kutim, Dinas Sosial, BPBD, ORARI dan RAPi sejumlah Ormas.
Bercermin dari banjir yang terjadi selama ini, ia mengakui banyak warga menjadikan arena banjir menjadi arena bermain. Namun, ia mengingatkan masyarakat waspada dengan ancaman binatang seperti buaya, ular dan kalejengking. “Orang tua jangan lengah, terlebih – lebih ketika anaknya bermain di air karena buaya dengan ukuran besar kerap berkeliaran ikut berenang di pemukiman masyarakat, selain itu menjaga keluarganya dari tenggelam,” pesannya.(SK3)

Artikulli paraprakKapolres : Saya Bangga Dengan Buruh Di Kutim Yang Siap Menjaga Kamtibmas di HBS
Artikulli tjetërDorong Partisipasi Masyarakat Naik, KPU Gelar Pelatihan Relawan