Beranda ekonomi Isran Dukung Penuh KEK BCI di Bengalon

Isran Dukung Penuh KEK BCI di Bengalon

913
0
Presentasi KEK BCI di Jakarta

SANGATTA (13/8-2020)

                Gubernur Kaltim Isran Noor memberikan perhatian besar terhadap pembangunan pabrik methanol di Bengalon – Kutim. Bahkan ia menyatakan akan mesuport habis-habisan bahkan akan memberikan kecepatan dalam perijinan yang dibutuhkan namun tetap dalam koridor aturan yang berlaku.

                Dukungan besar Gubernur Isran Noor ini tiada lain karena ia optimis pabrik yang dibangun PT Bakrie Capital Indonesia (BCI) bersama PT Ithaca Resources, dan Air Products berdampak besar terhadap perekonomi Kaltim terlebih kesejahteraan rakyat.

“Pemprov Kaltim sangat mendukung, dan jangan diragukan, Insya Allah tidak ada masalah. Jika pun ada masalah itu hanya  merupakan persyaratan yang memang harus dipenuhi sesuai aturan,” kata Gubernur Isran Noor usai mengikuti Presentasi PT Batuta Chemical Industrial Park (BCIP) tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)  Kutai Timur, Kamis (13/8).

                Bahkan dengan tegas dan jelas, ia menyebutkan akan melakukan pemantau langsung terhadap semua kebutuhan administrasi pembangunan pabrik methanol  yang berlokasi diantara Sangatta dengan Bengalon ini.

“Kalau nanti ada hal-hal yang tersumbat  segera laporkan. Jangan ragu-ragu, jangan segan-segan untuk memberikan konfirmasi untuk mendapatkan penjelasan, baik pemerintah provinsi maupun Kabupaten Kutai Timur, karena ini akan mempercepat pemulihan ekonomi bangsa akibat pandemic Corona,” sebut Isran.

Dalam pertemuan yang digelar di sebuah hotel ternama di Jakarta ini, disampaikan rencana pembentukan Kawasan Industri Kimia BCIP yang akan menggunakan lahan seluas  943,8 hektar. Kawasan ini, berada di luar KEK MBTK.

Direktur Utama PT BCIP Charles D Gobel menyebutkan sejak dilakukan penandatangan Mei lalu, kini proses pembentukan KEK BCIP terus berjalan. Dalam pertemuan yang dihadiri Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Bappeda Kaltim serta sejumlah pejabat itu, ditegaskan Charles tidak ada hambatan apapun dalam memperoleh rekomendasi maupun izin lainnya. “Semua mendukung Pak Gubernur, karenanya  kami optimis tahun depan  mulai pembangunan,” sebut Charles yang langsung disambut senyum oleh Gubernur Isran Noor.(SK15)

Artikulli paraprakSD 002 Filial Hentikan Pertemuan
Artikulli tjetërMahyudin Dianugrahi Jokowi Bintang Mahaputra Naraya