Beranda KABAR KALTIM Isran Ingatkan Napi Tidak Kembali ke Lapas

Isran Ingatkan Napi Tidak Kembali ke Lapas

442
0
Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan SK Remisi kepada salah satu Narapidana yang akan bebas setelah menerima remisi.(Foto Humas Kaltim)

SAMARINDA (16/8-2020)

Gubernur Kaltim  Isran Noor  berharao warga binaan Lapas dan Rutan  yang menerima remisi bebas  kiranya  jangan sampai masuk penjara lagi. Bahkan secara  khusus, Isran menyatakan kebebasan merupakan hari yang ditunggu-tunggu karenanya jangan sampai kembali lagi. ” Yang sudah keluar  jangan kumat lagi,” pesan  Isran Noor kepada media usai menghadiri upacara penyerahan remisi umum kepada Narapidana dihalaman Lapas Kelas IIA Samarinda, Ahad (16/08).

Pemberian remisi masa tahanan, dijelaskan Isran diberikan negara kepada Napi yang memenuhi syarat. Remisi yang diberikan, diakui beragam waktunya dan diberikans setiap hari kemerdekaan RI serat keagamaan.

“Itulah keistimewaan hari kemerdekaan Indonesia,  selalu memberikan remisi, ada yang bebas murni ada yang bebas murni dengan syarat, kemudian masih ada yang harus menjalani sisa  hukuman,” tandas Isran.

Iapun berpesan kepada  warga binaan  segera  menyesuaikan diri dan  mengikuti aturan mentaati segala macam ketentuan yang berlaku di dalam Lapas dan Rutan. “dengan remisi diharapkan dapat mempercepat proses kembalinya narapidana  dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Isran.

Semenatara Kepala Kantor Wilayah  Kemenhum dan HAM Kaltimtara Agus Subandriyo,  menerangkan remisi umum pada HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 di  Kaltim dan Kaltara sebanyak 4.778 orang dengan rincian remisi umum 1  sebanyak 4.654 orang, kemudian remisi II bebas umum  sebanyak 124 orang. ” Dari 4.778 orang untuk Kaltim remisi  umum I sebanyak 3.853 orang, remisi umum II sebanyak 100 orang, sementara di Kaltara Remisi umum I sebanyak 801 orang, dan remisi umum II sebanyak 24 orang,” kata Agus Subandriyo dalam acara yang dihadiri   Pj Sekprov Kaltim Muhammad Sa’bani serta sejumlah pejabat baik sipil maupun militer.(SK8)

Artikulli paraprakJangan Ragukan Dukungan Kaltim Terhadap IKN
Artikulli tjetërDi Sanggulan, DPTPH Kaltim Tanam Jagung Bersama Kukar