Beranda hukum Isran Maafkan Haris, Cabut Laporan di Polisi

Isran Maafkan Haris, Cabut Laporan di Polisi

1127
0
Bupati Isran Noor

SANGATTA,Suara Kutim.com

Sebagai pemimpin dan orang tua bagi warganya, Bupati Kutim Isran Noor bersedia memaafkan Haris – warga Sangkima. Haris sebelumnya diadukan ke polisi karena telah menghina orang nomor satu di Pemkab Kutim ini melalui media sosial Facebook.
Tindakan Bupati memaafkan Haris, karena Haris telah meminta maaf baik secara lisan maupun secara tertulis pada Isran, bulan lalu. Kabag Humas Setkab Kutim Muhtar, kepada wartawan, Senin (s8/4) siang di Media Center (MC) Pemkab Kutim  mengatakan, kesediaan Isran Noor  mencabut laporannya di Polres karena Haris telah meminta maaf. “Permintaan maaf itu dikirim melalui surat ke Pak Bupati, setelah membaca surat itu, beliau  bersedia memaafkan Haris dengan catatan  Haris sungguh-sungguh mengakui kesalahanya, termasuk tidak mengulangi perbuatan yang sama,” ujar Muhtar seraya menyebutkan kasus di Polres Kutim sudah dicabut.
Seperti diketahui, Bupati  Isran Noor  melaporkan Haris ke polisi karena mencemarkan nama baiknya di media sosial facebook dikomunitas Forum Peduli Kutai Timur. Dalam komunitas itu, Haris menulis kata-kata kotor, menanggapi keterangan bupati di media nasional yang menyatakan di Kutim tak ada orang miskin.
Melalui pejabat Kabag Humas, pada (10/3) Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten se Indonesia ini melapor  ke Polres Kutim.
Terpisah Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro menegaskan mencabut pekara di polisi merupakan hak pelapor berbeda dengan kasus yang memang harus dilakukan penegakan hukum. “Jika memang Pak Isran mencabut, tak ada masalah namun polisi akan menghentikan pemeriksaan sesuai undang-undang yang berlaku,” kata kapolres.(SK-02)
Artikulli paraprakHujan Lebat, Sekolah dan Rumah Sempat Kebanjiran
Artikulli tjetër742 Kasus Tumpang Tindih Lahan di Kaltim