Beranda hukum Jaang dan Awang Ferdian Unggul di Kutim

Jaang dan Awang Ferdian Unggul di Kutim

915
0
Suasana rapat pleno KPU Kutim terkait hasil Pilkada Kaltim.

SANGATTA (4/7-2018)
Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2018-2023, Syaharie Jaang – Awang Ferdian Hidayat meraih suara 32.464 di Kutim, disusul Paslon Israan Noor – Hadi Mulyadi dengan perolehan 30.949 suara, kemudian Rusmadi Wongso – Safarudin berada ditempat ketiga dengan perolehan suara 20.296, terakhir pasangan Andi Sofyan Hasdm – Rizali Effendi dengan perolehan suara 17.254.
Penetepana hasil Pilkada Kaltim di Kutim ini dilakukan dalam Rapat Pleno Terbuka KPU yang digelar di Hotel Royal Victoria Sangatta. Rapat yang dipimpin Ketua KPU Fahmi Idris diikuti semua komisioner, Ketua Panwaslu Andi Yusri bersama komisioner serta perwakilan Paslon, Pemkab dan Forkominda.
Dalam pengawasan ketat Polres Kutim, satu persatu kotak suara yang menyimpan dokumen Pilkada dibuka, terakhir diperoleh suara sah sebanyak 100.963, sementara tidak sah 2.092 lembar. “Alhamdulilah, semua dokumen PPK sudah dibuka dan dapat diterima semua pihak terutama perwakilan Paslon,” terang Fahmi.
Hasil perolehan suara masing-masing Paslon, dibuatkan berita acara kemudian ditanda-tangani dan bersama dokumen lainnya disatukan dalam satu kotak yang akan dibawa ke KPU Kaltim. “Terima kasih, Pemkab Kutim serta jajaran Polres dan aparat keamanan yang telah membantu pengamanan sehingga pelaksanaan Pilkada di Kutim berjalan lancar, aman dan damai,” kata Fahmi Idris.(SK3/SK11)

Artikulli paraprakCabor Diingatkan Kelola Dana Hibah Sebaik Mungkin
Artikulli tjetërHasil Perhitungan Suara Dikirim ke Samarinda