Beranda politik DPRD Kutim Jadi Isu Strategis Pembangunan, DPRD Nilai Peningkatan SDM Sangat Diperlukan

Jadi Isu Strategis Pembangunan, DPRD Nilai Peningkatan SDM Sangat Diperlukan

281
0

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA—Dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Mengengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur memprioritaskan beberapa isu strategis. Di antara isu strategis pembangunan tersebut, yakni adanya upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) berkarakter dan berbasis teknologi. Karenanya, Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, Maswar mengaku sangat mendukung penuh upaya pemerintah dalam peningkatan SDM, sebagai isu strategis dalam pembangunan.

Anggota DPRD Kutim – Maswar

“Terkait peningkatan SDM menjadi salah satu isu strategis pemerintah Kutim, kami dari DPRD Kutim sangat setuju sekali,” ujarnya.

Lanjut Maswar, dirinya menilai pengembangan SDM sangat diperlukan dalam pembangunan daerah. Menurutnya, peningkatan SDM bisa dilakukan dengan memberikan aktivitas, pengetahuan dan fasilitas untuk masyarakat sebagai penunjang keberhasilan dalam pembangunan. Peningkatan SDM yang dilakukan oleh pemerintah Kutim terhadap masyarakat, telah terlihat melalui fasilitas pendidikan yang disediakan, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Hal tersebut merupakan langkah awal dalam upaya peningkatan SDM.

“Namun jika mengatakan akan fokus tuntas menata kembali Kutim sejahtera, maka Pemkab harus konsisten terhadap apa yang telah dicanangkan sejak awal ini,” jelasnya.

Lebih jauh Maswar berharap, Pemerintah Kutim benar-benar melaksanakanisu strategis yang telah dituangkan dalam RPJMD untuk lima tahun mendatang. Jangan sampai di tengah perjalanan nantinya ada perubahan tanpa pembahasan bersama.

“Karena RPJMD menurpakan lanjutan dari visi dan misi yang telah ditetapkan. Maka jangan sampai saat pelaksanaannya, malah keluar dari visi dan misi tersebut. Karena itu merupakan langkah untuk mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.(Advetorial/Admin)

Artikulli paraprakParipurna 12,13 dan 14 DPRD Kutim Digelar Marathon, Langsung dan via Zoom
Artikulli tjetërSah Jadi Perumda, DPRD Kutim Minta PDAM Kutim dan Pemerintah Kolaborasi dalam Penyediaan Air Bersih Masyarakat