Beranda kutim Jalan Santai Harganas se Kaltim Semarak

Jalan Santai Harganas se Kaltim Semarak

896
0

SANGATTA (15/7-2018)
Jalan sehat Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2018 di Sangatta berlangsung semarak. Ribuan masyarakat terlibat, termasuk Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang bersama istri, Herlang – Anggota DPRD Kutim, serta sejumlah pejabat termasuk dari Kodim, Lanal dan Polres Kutim, Sekda Irawansyah serta Kepala BKKBN Provinsi Kaltim Eli Kusnaeli.
Menjelang pelepasan,peserta mengikuti senam bersama, kemudian dengan pengibaran bendera seluruh peserta dilepas Bupati Ismunandar dengan rute Jalan Sudirman, Karya Etam, menuju Jalan Yos Sudarso II. Melewati Jalan APT Pranoto dan finish di halaman kantor Kecamatan.
Bupati Ismunandar mengapresiasi antusias masyarakat yang telah menyemarakkan Kutim selaku tuan rumah HARGANAS tingkat Provinsi Kaltim. Untuk itu dirinya berharap, kedepan berbicara keluarga berencana tidak hanya berbicara setiap keluarga mempunyai dua anak saja, tetapi bagaimana keluarga yang terencana.
“Seperti jargonnya cinta keluarga, cinta terencana, cinta Indonesia. Kenapa perlu terencana, inilah cikal bakal bagaimana program keluarga berencana tercapai dengan baik,”ujar Ismu sapaan akrab Bupati ini.
Disebuitkan Ismu, keluarga terencana dilihat dari kematangan usia menikah dan dari kematangan membina rumah tangga yang bagus. Maka dari itu, menurut Ismu keluarga terencana itu kuncinya iyalah cinta keluarga. Dengan hal itu akan menimbulkan keluarga yang damai. “Melalui kegiatan HARGANAS, terus kita glorakan membangun keluarga yang sejahtera dan bahagia,” pesannya.
Di arena, panitia juga menggelar lomba mewarnai bagi anak-anak, donor darah dan Tes IVA, sementara peserta jalan santai disediakan hadiah berupa seperti sepeda motor, sepeda pancal dan lemari es.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakGudang PT SSS Muara Ancalong Terbakar
Artikulli tjetërBaru PAN Mendaftarkan Calon Anggota DPRD Kutim