Beranda kutim adv pemkab Jalan Terendam, Pelajar Diangkut Dengan Truk BPBD

Jalan Terendam, Pelajar Diangkut Dengan Truk BPBD

545
0

SANGATTA (6/4-2018)

Hujan lebat yang menguyur Sangatta akhir pekan lalu, menyebabkan Sungai Sangatta meluap, akibatnya daerah langganan banjir ikut terendam diantaranya Jalan AMD Sangatta Utara. Akibat jalan yang terendam ini, sejumlah siswa SMA Negeri 1 Sangatta Selatan dan SLB Sangatta Utara, kesulitan.

Pelajar ketika dibawa menggunakan truk BPBD menuju sekolahnya.

Terlebih bagi siswa SMA Sangatta Selatan, Kamis (4/4) lalu harus mengikuti UNBK. Meski sempat panik, namun siswa kembali tenang setelah  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim, menerjunkan truknya untuk membawa siswa ke sekolah.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sangatta Selatan Tati Widayani mengatakan, pelaksanaan UNBK tetap berjalan lancar sesuai jadwal yang ditetapkan. Pihaknya juga sebelumnya telah memberi himbauan kepada para siswa untuk berkumpul agar dapat tiba di pertigaan jalan guru besar tepat pukul 07.00 wita. Karena Pihak sekolah telah meminta BPBD Kutim untuk membantu menyiapkan kendaraan alternatif menuju sekolah.

“Untuk pelaksanaan UNBK tetap berjalan lancar karena hanya jalannya saja yang terkena banjir sementara sekolahnya aman. Alhamdulillah saat ini kondisi air sudah surut,” tutur Tati saat dihubungi.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Kutim dapat memberi perhatian khusus terhadap kondisi di jalan AMD karena  setiap banjir pasti  menggenangi jalan yang ada. “Kalau jalannya terendam, tidak saja siswa SMA yang kesulitan, pelajar SLB juga,” terangnya.(ADV-Humas Setkab Kutim)

Artikulli paraprakUntuk Mendapatkan Visa, Jamaah Haji Wajib Rekam Biometrik
Artikulli tjetërTitiek Yakin Prabowo Sehat