Beranda kutim Jamaah Haji Kloter 4 Balikpapan Pulang Selasa Dini Hari

Jamaah Haji Kloter 4 Balikpapan Pulang Selasa Dini Hari

527
0
Kegiatan jmaah haji Kloter 4 Balikpapan di Masjid Nabawi Madinah

MADINAH (6/8-2018)
Jamaah haji Kloter 4 Balikpapan yang terdiri warga Kutim, Kubar, Bontang dan Balikpapan, dijadwalkan kembali ke Balikpapan, Selasa (11/9) dinihari tepatnya pukul 01.10 WAS atau 06.10 WITA dengan pesawat Garuda Indonesia Nomor Penerbangan GA 4204.
Pemulangan jamaah Kloter 4 Balikpapan, terang DR Rusdian Noor sebagai Ketua Kloter 4 Balikpapan, melalui Bandara Mohammad bin Abdul Aziz Madinah. Sesuai aturan pemberangkatan dan pemulangan haji, koper jamaah sudah dilakukan penimbangan pada Ahad (9/8) pukul 11.00 WAS sedangkan pemeriksaan dilakukan di Bandara Madinah.

Sebagi Ketua kloter DR Rsudian Noor sedang berurusan di Daker Madinah terutama menyangkut pemulangan ke tanah air.
Pria yang diakrab disapa Rusdi mengingatkan jamaah haji tetap memperhatikan rambu-rambu yang sudah ditetapkan pihak penerbangan seperti barang dalam koper tidak melebihi 32 Kg, tidak ada air zam-zam serta membawa benda cair yang berbahaya kecuali parfum dengan batas maskimal 100 mili perbotol dan paling banyak 10 botol.
Selain itu, koper tidak diikat dengan tali tambang atau jaring. Diakuinya, petugas penerbangan akan melakukan pemeriksaan barang dengan e-ray sehingga benda-benda yang dilarang namun masih tetap dibawa seperti air zam-zam akan dikeluarkan. “Ketimbang koper diobok-obok, lebih baik cari yang aman saja,” pesannya.
Iapun menambahkan prosesi pemulangan akan dimulai Magrib, meski jarak tempuh antara pemondokan dengan Bandara Madinah sekitar 1 Jam. Namun sesuai standar penerbangan internasional, terangnya, penumpang sudah berada di bandara minimal 4 jam sebelum pemberangkatan.(SK12)

Artikulli paraprakPerusahaan Diminta Peduli Terhadap Kerusakan Jalan Negara
Artikulli tjetërAnggota Pramuka Madinah Ikut Membantu Jamaah Haji