Beranda kutim Jamaah Haji Kloter 4 Balikpapan Tiba Selamat di Balikpapan

Jamaah Haji Kloter 4 Balikpapan Tiba Selamat di Balikpapan

955
0

BALIKPAPAN (11/9-2018)
Setelah menempuh penerbangan selama 10 jam 45 menit, jamaah haji Kloter 4 Balikpapan, Selasa (11/9) pukul 17.25 WITA di Balikpapan. Penerbangan yang semula dijadwalkan pukul 01.10 WAS atau 06.10 WITA itu mengalami keterlambatan 20 menit sehingga take off juga mengalami keterlambatan.
Penerbangan dengan pesawat Garuda Indonesia Nomor Penerbagan GA 4202 diawaki Kapten Nicolas berlangsung mulus. Beberapa jam diudara, jamaah melaksanakan shalat subuh dengan imam Amir – TPHI.
Amir yang sudah melaksanakan ibadah haji 2 kali, dalam tausiahnya mengingatkan akan perjuangan ummat Islam Indonesia untuk bisa melaksanakan haji. Karena sulit dan perlu waktu lama, ia menaruh harapan perjuangan untuk bisa melaksanakan haji tidak disia-siakan.
Kemudian saat masih di atas laut Hidia, jamaah haji yang terdiri warga Balikpapan, Kutim, Bontang dan Kubar kembali melaksanakan shalat Dzuhur yang dijamak dengan Asar, sehingga saat tiba di Embarkasi Balikpapan, tidak melaksanakan shalat asar lagi namun langsung mengikuti prosesi pemulangan.
Di Embarkasi Balikpapan, jamaah disambut Kepala Kantor Kemenag Kutim Ambotang dan Kabag Sosiala Setkab Andi Abdurahman. Rencanya, setelah proses pemulangan selesai semua jamaah melanjutkan perjalanan ke Sangatta menggunakan 4 unit bus, sama dengan jamaah Bontang, Kubar sedangkan Balikpapan langsung menuju tempat tinggalnya. “Alhamdulillah, semua dalam keadaan sehat waalfiat,” kata Ambotang saat menerima kedatangan jamaah dari Kutim.(SK12)

Artikulli paraprakHingga Agustus, Realisasi Proyek Capai 58,72 Persen
Artikulli tjetërPemkab Kutim Sambut Jamaah Haji di Masjid Agung Al-Faruq