Beranda kutim Jamaah Haji Kloter IV Balikpapan Sebelum Zuhur Selesai Melaksanakan Tawaf dan Sai

Jamaah Haji Kloter IV Balikpapan Sebelum Zuhur Selesai Melaksanakan Tawaf dan Sai

599
0
Jamaah haji asal Kutim saat melakukan sai

SANGATTA (1/8-2018)
Jamaah Haji Indonesia Kloter IV Balikpapan dilaporkan Syafranuddin – Pimpred Suara Kutim.com telah melaksanakan umrah, Rabu (1/8) pukul 09.00 Wita. Disebutkan setelah menempati lantai 2 Hotel Grand Alseel Azaziah Makkah, semua jamaah langsung bersiap-siap melaksanakan umrah pertama di Masjidil Haram yang berjarak 2 Km dari Hotel.

Edi salah satu tenaga kesehatan Kloter Iv Balikpapan ketika mengecek kesehatan jamaah dalam penerbangan Padang – Jeddah.
Disebutkan, untuk melaksanakan umrah pertama semua jamaah menggunakan bus shalawat yang disediakan pemerintah. Dengan bus shalawat berkapasitas 50 orang itu, semua jamaah terlebih dahulu menuju Jamaraat untuk berganti bus kemudian menaiki bus jurusan Jamaraat – Masjid Haram yang berjarak lebih kurang 1 Km. “Dari terminal Masjidil Haram, kami melintasi lintasan sa’i untuk menuju pelantaran guna melaksanakan tawaf setelah itu shalat di belakang Makam Ibrahi\m, kemudian berdoa di Multazam sebelum melakukan sa’I,” tulis Syafranuddin.
Disebutkan, kegiatan umrah pertama ini diselesaikan 30 menit menjelang adzan dzuhur, sehingga bias mengikuti shalat zuhur di Masjidil Haram. “Saat ini sebagian jamaah sedang bersiap-siap untuk shalat asar, namun ada juga yang melakukan shalat di hotel untuk pemulihan tenaga setelah penerbangan 9 jam serta tawaf dan sa’I yang cukup menguras tenaga,” terangnya.
Terkaitb jamaah yang sakit, disebutkan tidak ada yang serius semua bisa ditangani tim kesehatan, pasalnya ada pasien yang terpaksa disuntik karena gangguan perut selain itu terdapat jamaah yang lemah karena nggakn makan sehingga diinfus. “Alhamdulillah, semua yang sakit sehat dan sudah melaksanakan umrah,” terang Dr Ratih – TKHI Kloter IV Balikpapan.(SK11)

Artikulli paraprakJamaah Sudah Masuk Hotel Semua, Dibandara Proses Imigrasi Cepat
Artikulli tjetërPemkab Pastikan Jembatan Sangatta Selatan Dilanjutkan Pembangunannya