Beranda ekonomi Jamaah Haji Kumpul Koper

Jamaah Haji Kumpul Koper

909
0
Jamaah mengumpulkan koper di Masjid Agung Al-Faruq Sangatta, Ahad (21/7).

SANGATTA (21/7-2019)

            Menjelang pemberangkatan ke Embarkasi Balikpapan, jamaah haji asal Kutim, sejak pukul 08.00 Wita mulai mengumpulkan koper besar di Masjid Agung Al-Faruq Sangatta Utara. Koper yang sebagian sudah dikasih tanda dan nama itu, satu persatu dicek datanya oleh pegawai Kementrian Agama Kutim sebelum di masukan ke truk.

Hotel Manazel Al Marwa tempat jamaah Kliter 5 Balikpapan menginap selama di Makkah.

            Kasi Penyelenggaran Haji dan Umran (PHU) Kantor Kementrian Agama Kutim, Sofyansyah menerangkan, hingga pukul 11.00 Wita tadi hampir semua jamaah sudah mengantar koper termasuk dari Sangkulirang, Bengalon, Teluk Pandan, Muara Ancalong, dan Muara Wahau.

            Dijelaskan, jamaah asal Kutim tergabung di Kloter 5 Balikpapan, dijadwalkan nanti malam  berangkat  dari Masjid Agung Al-Faruq Sangatta. Prosesi pelepasan, dihadiri Bupati dan Wabup serta pejabat lainnya.

            Jamaah Haji Kloter 5 Balikpapan yang berjumlah 455 orang, dijadwalkan terbang ke Jeddah pada Selasa  (24/7) pukul 14.30 Wita dengan pesawat Garuda Indonesia  nomor penerbangan GA 4103, dan diperkirakan tiba di Jeddah, pukul 21.30 WAS atau 03.30 Wita (Rabu,red) dan diperkirakan  tiba di Hotel Manazel Al Marwa  Makkah menjelang subuh.

            Kloter 5 Balikpapan terdiri Jamaah Haji dari Samarinda sebanyak 21 orang, Kutim (180) dan Paser 250 orang ditambah 5 orang petugas yang terdiri  Abdul Gafur Yusuf  sebagai TPHI,  Nanang Gazali Ibrahim Baen (TPIHI), dr Hardiansyah Baharuddin,  Suparno dan Rahdatu Fakhanur Rozi sebagai tenaga kesehatan.

            Berdasarkan data yang diperoleh Suara Kutim.com, jamaah haji Kloter 5 Balikpapan terdiri jamaah asal Samarinda, Paser dan Kutim. Namun dari 455 orang, terbanyak wanita yakni 250 orang sementara pria 205 orang.

            Selama di Makkah, akan tinggal di Hotel Manazel Al Marwa Jalan Abraj Al Bait‎ yang berjarak sekitar 3 Km dari Masjidil Haram. Sementara di Madinah, pemondokannya tidak jauh dari Masjid Nabawi yakni dalam radius 500 meter, sedangkan jamaah haji Kutim yang tergabung di Kloter 15 Balikpapan akan menginap di Hotel Abdurrahman. “Kesemuanya di wilayah Rei Bakshy,” terang Sofyan.(SK4)

Artikulli paraprakMinta Populasi Buaya di Sungai Bengalon Dikurangi, Kerap Makan Ternak Warga
Artikulli tjetërCatatan Perjalanan Haji (64)