Beranda kutim Jamaah Haji Kutim Diberangkatkan Pukul 06.00 Wita

Jamaah Haji Kutim Diberangkatkan Pukul 06.00 Wita

742
0

SANGATTA (20/7-2018)

Jamaah Haji asal Kutim saat mengikuti manasik haji.
Jamaah Haji Kutai Timur (Kutim) diberangkatkan ke Embarkasi Balikpapan, Senin (30/7) pukul 06.00 Wita. Kepala Kantor Kemenag Kutim Ambotang bersama Kasi PHU Sofyansyah, menyebutkan prosesi pemberangkatan berlangsung di Masjid Al-Faruq Sangatta setelah shalat subuh.
“Jamaah sudah berada di Masjid Al-Faruq sebelum shalat subuh, nanti akan melaksanakan shalat subuh berjamaah. Setelah itu, langsung dilakukan penempatan rombongan dan regu sebelum dilakukan prosesi pelepasan oleh Bupati Ismunandar dan pejabat lainnya,” pesan Ambotang.
Terkait pengumpulan koper, dijelaskan Sofyan, ba’da Dzuhur hingga Asar di Masjid Agung Al-Faruk. “Diharapkan, jamaah memperhatikan jadwal yang sudah ada karena keterlambatan datang mempengaruhi pemberangkatan,” imbuh Sofyan.
Jamaag Haji Kutim yang berjumlah 180 orang, tergabun di Kloter IV Balikapapn. Berdasarkan jadwal Kemenag, Kutim bergabung dengan Kubar, Bontang dan Balikpapan. Kloter IV Balikpapan dipimpin DR Rusdianur – KUA Sangatta Selatan dengan tim kesehatan dokter Ratih, Edy, Nelly. Selain itu ada TPHI serta TPHD.
Kloter IV Balikpapan bertolak ke Arab Saudi, Selasa (31/7) pukul 17.15 WITA dengan pesawat Garuda Indonesia Nomor Penerbangan GIA 4104. Dijadwalkan tiba di Bandara King Abdul Azis Jeddah, Rabu (1/8) pukul 0.10 WAS.
Sebagai rombongan haji gelombang dua, CHJ Kutim dari Jeddah langsung menuju Makkah hingga waktu wukuf di Arafah. Selama ini Makkah, ujar Sofyan, jamaah menempati Hotel Grand Aseel yang berada di kawasan Aziziah sedangkan di Madinah di sektor 3 atau Hotel Lu’luat Mubarak 1 yang berjarak tidak lebih 400 meter dari Masjid Nabawi.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakMeski Baru, PSI Sudah Bisa Daftarkan 25 Kadernya di KPU Kutim
Artikulli tjetër512 Kader Parpol Berjuang Raih 40 Kursi DPRD Kutim