Beranda kutim Jamaah Haji Kutim Sudah Laksanakan Umrah Pertama

Jamaah Haji Kutim Sudah Laksanakan Umrah Pertama

923
0
Sudirman Latif Saat Melaksanakan Umrah 
SANGATTA,Suara Kutim.com
    Seluruh jamaah haji asal Kutai Timur (Kutim) dilaporkan saat ini dalam keadaan sehat waalfiat dan sudah menyelesaikan umrah pertama. Rencananya, nanti malam akan melaksanakan umrah ke dua.
    Sudirman Latief salah seorang jamaah kepada Suara Kutim.com, Kamis (25/9) pukul 09.00 Wita atau pukul 05.00 Waktu Arab Saudi (WAS) menyebutkan semua jamaah kini sudah berada di Masjidil Haram untuk melaksanakan shalat subuh. “Alhamdulillah, kami sehat-sehat semua bahkan tambah semangat untuk melaksanakan ibadah di Masjidil Haram,” kata pegawai BKD Kutim ini melalui BBM.
            Jamaah haji Kutim di Makkah menempati Maktab 71 Rumah No 1.11 dan 1.08 di Kawasan Misfalah. Menurut Sudirman, mereka berada di Maktab 71 bersama Kloter 18 Batam, 10 Balikpapan, 13 Padang, 16 Medan, 13 Palembang serta 71 Solo. “Soal makan dan cuaca kami masih menyesuaikan, namun alhamdulillah dalam beberapa hari terakhir sudah bisa,” terang Sudirman.
            Menyinggung jarak pemondokan dengan Masjidil Haram diakui cukup jauh sekitar 1 Km, namun diakui Sudirman jamaah tetap semangat untuk selalu berada di Masjidil Haram. Disebutkan, sebagian besar Jamaah di Kloter 12 Balikpapan dan jamaah daerah lainnya berada di pemondokan antara Subuh sampai Lohor setelah itu dari asar sampai isya tetap berada di Masjidil Haram. “Bahkan ada yang sampai subuh di Masjidil Haram, namun selalu diingatkan untuk menjaga kesehatan karena ibadah haji kegiatan wukuf di Araf harus dalam keadaan prima,” cerita Sudirman.

Jamaah haji Kutim  tergabung di   Kloter 12 Balikpapan, ke Jeddah pada  Minggu (22/9) pukul 05.00  dengan Garuda No Penerbangan GA 4112. Di Kloter 12 Balikpapan, juga terdapat jamaah dari Samarinda, Balikpapan dan Berau. (SK-05)
Artikulli paraprakKUA Sangatta Utara Kekurangan Penghulu
Artikulli tjetërHaji Akbar, Jamaah Gembira