Beranda kutim Jamaah Haji Mendapat 75 Paket Konsumsi Selama di Tanah Suci

Jamaah Haji Mendapat 75 Paket Konsumsi Selama di Tanah Suci

810
0
Jamaah Haji asal Kutim saat mengikuti manasik haji tahun 2018 .

SANGATTA (4/7-2018)
Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) berupaya meningkatkan pelayanan kepada para jemaah haji asal Indonesia tahun 2018, termasuk dalam hal layanan katering. Jika tahun 2017 lalu, Jemaah haji Indonesia hanya mendapatkan 60 kali layanan selama berada di Arab Saudi, tahun ini akan mendapatkan 75

Kepala Kantor Kemenag Kutim Ambotang
kali layanan katering.
Kepala Kantor Kemenag Kutim Ambotang bersama Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Sofyansyah, mengutip keterangan Kemenag, tahun ini jemaah haji tahun 2018 mendapat jatah makan sekali di bandara, 18 kali di Madinah, dan 16 kali saat fase puncak haji di Arafah-Muzdalifah-Mina atau Armina dan 40 kali selama di Makkah. “Jika melihat jumlah konsumsi yang disediakan, jemaah haji tidak perlu lagi membawa bekal bahan makanan terlalu banyak Sebab, peningkatan layanan katering tahun ini sangat signifikan tapi jika mau bawa tidak dilarang tapi jangan banyak-banyak,” pesan Sofyan belum lama ini saat menggelar manasik haji.
Ia mengingatkan, dengan rata rata dua kali makan sehari, maka layanan katering di Arab Saudi hampir mencapai 90 persen dari masa tinggal jemaah di Saudi. Diakui, jamaah hanya lima hari tidak mendapat layanan katering yaitu pada tanggal 5 – 7 Dzhulhijjah serta 14 – 15 Dzulhijjah.
Selain masalah makanan, sebutkan jamaag juga akan mendapatkan paket kue untuk di Armina terutama di Mina.
Terkait koper jamaah, disebutkan jamaah tidak perlu membawa koper dari lobi ke kamar hotel. Sebab, koper akan diantar hingga kamar hotel mereka. “Tahun lalu, angkut koper dari lobi hotel ke kamar dilakukan oleh jemaah. Tahun ini pemilik hotel sediakan petugas angkut koper jemaah dari lobi ke kamar, karenanya beri tanda sesuai petunjuk yang ada,” imbuhnya.
Jamaah haji Kutim yang tergabung di Kloter IV Balikpapan akan berangkat ke Tanah Suci, Selasa (31/7) sore dengan Garuda Indonesia, selama di Makkah akan berada di Hotel Grand Asewad yang berada di kawasan Azaziah sedangkan di di Madinah di Hotel Qibla Al – Manajil.(SK12)

Artikulli paraprakPagi Ini, KPU Kutim Gelar Rapat Pleno Pilkada Kaltim di Hotel Royal Victoria
Artikulli tjetërM Taufik : Tidak Ada Pemungutan Suara Ulang