Beranda ekonomi Jamaah Haji Mulai Berkumpul di Masjid Agung, Diberangkatkan Nanti Malam

Jamaah Haji Mulai Berkumpul di Masjid Agung, Diberangkatkan Nanti Malam

1560
0
SIAP : Jamaah haji asal Kaliorang ini menjelang dzhur tadi sudah tiba di Masjid Agung Sangatta, mereka akan diberangkatkan ke Embarkasi Balikpapan, nanti malam setelah shalat Isya.

SANGATTA,Suara Kutim.com (29/8)
koperJamaah haji Kutim yang akan diberangkatan nanti malam sejak pukul 11.45 Wita sudah datang di Masjid Agung Sangatta. Mereka umumnya jamaah dari luar Sangatta seperti Kaliorang.
Panitia pemberangkatan yang terdiri Kementrian Agama dan Pemkab Kutim, sudah mempersiapkan satu unit truk untuk mengangkut koper jamaah. “Sekarang baru masuk tiga uluh koper, diharapkann sebelum asar semua koper sudah masuk sehingga segera diberangkatkan ke Embarkasi Balikpapan,” terang M Irfan dari Kementrian Agama Kutim.
Sesuai jadwal, 133 jamaah haji Kutim ini, Minggu (30/8) pukul 08.00 Wita sudah diharapkan masuk asrama, sedangkan keberangkatan ke Jeddah Arab Saudi dijadwalkan Senin (31/8) pukul 00.35 Wita degan pesawata Garuda Indonesia Nomor Penerbangan GA4107.
Jamaah Haji Kutim tergabung dalam Kloter 7 Embarkasi Balikpapan yang nantinya bergabung dengan jamaah haji dari Balikpapan sebanyak 65 orang, Kutai Kartanegara (44) dan Berau sebanyak 112 orang.
Jika perjalanan lancar, Kloter 7 Balikpapan ini diperkirakan mendarat di Bandara King Abdul Azis Jeddah pukul 07.35 waktu Saudi Arabia atau pukul 13.35 Wita. Setelah beberapa jam beradaptasi dengan suhu Arab Saudi, rombongan termasuk TPHI 1, TPIH 1 dan TKHI 3 orang diberangkatkan ke Madinah yang berjarak 450 Km. “Karena Kloter Tujuh Balikpapan ini termasuk gelombang pertama maka rutenya Jeddah ke Madinah kemudian Makkah setelah itu ke Jeddah, sehingga untuk miqat belum dilakukan,” terang Fahmi Rasyad – Kepala Kantor Kementrian Agama Kutim.
Di Makkah Kloter 7 Balikpapan ini mendapat tempat atau pemondokan di kawasan Syisah tepatnya Maktab 31 Nomor Pemondokan 508 dengan daya tampung 361. “Insya Allah, di Makkah pemondokannya berada di aeral ring satu yang jarakanya tidak lebih dari satu kilometer dari Masjidil Haram,” timpal Irfan.(SK-05/SK-12)

Artikulli paraprakPasangan Asaa Juga Belum Gelar Kampanye
Artikulli tjetërAtasi Kelangkaan Tenaga Pemanen, Bupati Minta Distan Programkan Mesin Pemanen