Beranda kutim Jamaah Haji Tuntaskan Rukun Haji Dengan Tawaf dan Sai Ifadhah

Jamaah Haji Tuntaskan Rukun Haji Dengan Tawaf dan Sai Ifadhah

2611
0
Jamaah Haji Kloter 4 Balikpapan (Tahun 2018) saat akan ke Masjidil Haram.

MAKKAH (25/8-2018)
Setelah istirahat sehari sepulang dari Armina, jamaah haji regeluer seperti yang tergabung di Kloter 4 Balikpapan, Sabtu (25/8) melaksanakan tawaf ifadah. Tawaf yang diakhiri dengan sai ini, merupakan bagian akhir dari rangkaian haji. “Karenanya wajib dilaksanakan, tidak bisa diwakilkan jika tidak hajinya belum sah kecuali wafat,” terang Amir – TPHI Kloter 4 Balikpapan.
Amir menambahkan melaksanakan tawaf ifadhah sama dengan tawaf umrah, akan tetapi sudah tidak berpakaian ihram lagi karena sudah tahallul awal atau mencukur rambut setelah selesai melontar Jumrah Aqabah pada hari Nahr 10 Dzul Hijjah
Diungkapkan, tawaf ifadhah dilakukan dengan tujuh kali putaran. Setiap putaran tersebut merupakan rukun, selain itu mendekatkan diri dengan Ka’bah ketika tawaf disarankan jika mampu tujuannya untuk mengambil barakah dan memudahkan untuk memberi salam atau menciumnya.
“Tawaf Ifadhah ialah tawaf yang termasuk rukun haji, bilamana tidak dikerjakan maka hajinya tidak sah karana hukumnya wajib,” tandasnya.(SK12)

Artikulli paraprakGenset Ponpes Mahyudin Terbakar
Artikulli tjetërPemkab Ingin Percantik DAS Sangatta