Beranda kutim Jamaah Terus Dibekali Tentang Ibadah Haji

Jamaah Terus Dibekali Tentang Ibadah Haji

545
0

SANGATTA (5/8-2018)
Agar ibadah haji berjalan sesuai rukun, sehingga tidak sia-sia terlebih bagi jamaah Haji Indonesia, Kementrian Agama (Kemenag) melalui masing-masing Kelompok Terbang (Kloter) menggelar pembekalan.
Pembekalan berupa pemantapan ibadah haji ini, Sabtu (4/8) digelar Kloter 4 Balikpapan di rang shalat Hotel Grend Assel Azaziah Makkah. Pertemuan yang digelar usai shalat Magrib menghadirkan Prof Aswaji dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). “Sosialisasi dan ceramah ibadah haji disampaikan agar calon jamaah Indonesia dapat melaksanakan ibadah haji pada 9 Dzulhijjah, berjalan lancar,” kata DR Rusdian Noor – Ketua Kloter 4 Balikpapan.
Syafranuddin – Pimpred Suara Kutim.com menerangkan, Aswaji mengungkapkan ada 221 ribu Ummat Islam Indonesia yang akan melaksanakan ibadah haji tahun 2018. “Agar kesemua jamaah haji bisa terlayani dan bisa melaksanakan ibadah dengan benar serta menjadi haji mabrur,” kata Aswaji dalam ceramahnya.
Sementara KH M Syafei dari Pondok Pesantren sebagai konsultan pelaksanaan haji Indonesia, mengingatkan jamaah haji Indonesia tetap mengikuti arahan dan bimbingan yang sudah dilakukan masing-masing petugas dan pembimbing haji di daerah sebelum berangkat. “Jangan sampai dilanggar, sehingga harus selalu diingat dan saling mengingatkan satu sama lainnya,” kata Syafie. (SK11)

Artikulli paraprakJamaah Haji Sudah Bayar Dam
Artikulli tjetërKelelahan, Kurang Memperhatikan Lingkungan Pemondokan Penyebab Jamaah Tersesat