Beranda kesehatan Jangan Biarkan Anak-Anak Asyik Bermain Dengan HP atau Tablet, Bisa Mempercepat Katarak

Jangan Biarkan Anak-Anak Asyik Bermain Dengan HP atau Tablet, Bisa Mempercepat Katarak

817
0
Pengurus Persit KCK Kodim Sangatta foto bersama Dr Evan Sinaga dari Dinas Kesehatan Kutim usai penyuluhan.

SANGATTA (23/1-2018)

                Satu peringatan penting bagi orang tua yang punya balita, tidak membiarkan anak-anak bebas bermain tablet terutama di atas pukul 17.00 Wita karena rentang terkena radiasi dan bisa menderita katarak di usia muda.

                Pesan yang membuat kaget puluhan istri TNI-AD yang tergabung dalam Persit KCK Cabang VIL Kodim 0909 Sangatta termasuk prajurit dan pegawai PNS Kodim Sangatta ini, disampaikan dr Evan Sinaga  dari Dinas Kesehatan Kutim ketika menyampaikan sosialisasi kesehatan di Makodim Sangatta, Rabu (23/1).

                Penyuluhan Kesehatan Iridologi Healt Care yang diikuti keluarga besar Kodim Sangatta ini, dibuka Kasdim 0909 Sangatta Mayor Inf Jon Young Saragi dengan harapan kemajuan teknologi bisa disikapi dengan bijak agar tidak menganggu kesehatan.

“Manfaatkan penyuluhan kesehatan ini dengan maksimal dan bertanya apa yang tidak tahu tentang kesehatan mata, sehingga ilmunya bisa dibagikan kepada masyarakat terutama kepada keluarga,” pesan Kasdim.

Menurut dr Evan Sinaga, saat ini penggunaan gadget menjadi kebutuhan yang sulit di lepaskan dari kegiatan sehari-hari.  Diungkapkan, banyak orang yang menggunakan gadget untuk mempermudah tugas dan pekerjaan atau  sebagai pengisi waktu luang.

Namun tanpa disadari penggunaan gadget secara terus menerus dapat mengakibatkan berbagai masalah pada mataseperti mata lelah ,merah, penglihatan yang buram, mata kering hingga iritasi ringan, terlebih bila digunakan anak-anak tanpa mengenal batas waktu. “Telepon seluler atau  berbagai teknologi nirkabel lainnya mengeluarkan radiasi yang bisa berbahaya untuk kesehatan. Anak-anak yang sering bermain dengan gadget bisa berisiko sering terpapar oleh radiasi tersebut, padahal, sistem kekebalan tubuh dan otak mereka sedang dalam masa pertumbuhan,” ungkap Evan seraya mengimbau orang tua atau keluarga harus memperhatikan anak-anaknya jika sudah asyik bermain dengan permainan yang dapat menimbulkan radiasi.

Penyuluhan kesehatan yang digelar Persit KCK Kodim Sangatta, bertujuan mengedukasi warga Kodim Sangatta untuk lebih mengenal bahaya radiasi yang ditimbulkan dari layar HP atau tablet jika digunakan berlebihan terlebih bagi anak-anak yang sedang berkembang.(SK11)

Artikulli paraprakMahyunadi : Data Benar-Benar Proyek Yang Belum Dibayar, Jangan Sampai Tercecer
Artikulli tjetërCuaca dan Air Pengaruhi Kualitas Tapioka Rantau Pulung