Beranda ekonomi Jarak Mina – Makkah Hanya 8 Kilometer, Ditempuh 5 Jam

Jarak Mina – Makkah Hanya 8 Kilometer, Ditempuh 5 Jam

9966
0
Kegiatan jamaah haji Kloter 7 Balikpapan di pemondokannya mereka di Makkah. (Foto Samsuddin Sennang).

SANGATTA,Suara Kutim.com (28/9)
pemondokan kutimTanpa terasa warga Kutai Timur (Kutim) berada di tanah suci hampir sebulan, rombongan yang kini menyandang gelar haji dan hajjah dikabarkan sudah berada di pemodokan di Makkah dalam keadaan sehat waalfiat setelah bermalam 3 malam di Mina.
Haji Samsuri Basri – TPHD Kutim menerangkan semua jamaah kembali ke Makkah, Minggu (27/9) pukul 10.00 WAS namun baru tiba di Makkah pukul 15.00 WAS. “Meski jaraknya antara Mina – Makkah hanya 8 kilometer, karena padatnya jalan menyebabkan jalan macet dan perlu waktu lama,” terangnya.
Melalui pesan singkatnya, Samsuri menyebutkan setelah beristirahat jamaah berencana akan melakukan kegiatan di Masjidil Haram mulai shalat Magrib. Namun ia mengakui belum ada jamaah yang akan melakukan umrah pada malam ini.
Selama berada di pemondokan yang termasuk dalam kawasan Syisyah, jamaah haji Kutim yang tergabung dalam Kloter 7 Balikpapan akan memperbanyak kegiatan di Masdil Haram seperti tawaf, membaca Al-Qur’an serta kegiatan lainnya. “Karena tugas utama berhaji sudah dilaksanakan, sekarang jamaah haji dipersilahkan untuk sebanyak-banyak melakukan kegiatan ibadah di Masjidil Haram yang keutamaan 100 ribu,” kata Samsuri.
Jamaah haji Kutim yang berangkat ke tanah suci pada Senin (31/8) lalu dan dijadwalkan kembali ke tanah air Kamis (8/10) pukul 09.50 WAS atau 14.50 Wita. Dengan penerbangan Garuda Indonesia nomor penerbangan PK 4207, Kloter 7 Balikpapan ini dijadwalkan tiba di Bandara Aji Sultan Sulaiman Balikpapan pada Jumat (9/10) pukul 03.20 Wita. (SK-03/SK-012)

Artikulli paraprakPeduli Pasien Katarak, TNI Gelar Operasi Katarak
Artikulli tjetërCamat Didi : Takut Bermasalah, Camat se Kutim Tolak Ikut Salurkan Raskin