Beranda kesehatan Jelang Pelunasan ONH, Calhaj Kutim Besok Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Jelang Pelunasan ONH, Calhaj Kutim Besok Jalani Pemeriksaan Kesehatan

787
0

SANGATTA (25/2-2018)
Calon Jamaah Haji (Calhaj) Indonesia asal Kutai Timur (Kutim) mulai Senin (26/2) menjalani pemeriksaan kesehatan untuk persiapan pelunasan Ongkos Naik Haji (ONH) tahun 2018. Plh Kementrian Agama Kutim, Sarifuddin Noor menerangkan semua Calhaj melakukan pemeriksaan di Puskesmas Teluk Lingga dengan syarat wajib melakukan puasa sejak pukul 22.00 Wita.
Semua Calhaj, diharapkan sudah ada di Puskesmas Teluk Lingga Sangatta Pukul 07.30Wita dengan membawa foto copy KTP dan kartu golongan darah. “Berdasarkan surat Dinas Kesehatan Kutim untuk pemeriksaan kesehatan jamaah pria dikenakan tarif sebesar Rp 355 ribu untuk wanita dan Rp345 ribu jamaah pria. “Jika ada jamaah yang harus dirujuk ke RSU Kudungga atau dokter spesialis, biaya pemeriksaan tetap ditanggung jamaah dalam arti tidak termasuk dalam biaya yang dbayarkan di Puskesmas Teluk Lingga,” terang Sarifuddin seraya menerangkan surat pemberitahuan ke masing-masing Calhaj sudah disampaikan sejak 21 Februari 2018 lalu.
Dijelaskan, hasil pemeriksaan di Puskesmas Teluk Lingga Sangatta akan menjadi lampiran dalam pelunasan yang besaran tarifnya akan disampaikan ke masyarakat bulan Maret mendatang. Ia menambahkan, pemeriksaan kesehatan beberapa tahun lalu merupakan pemeriksaan untuk pendaftaran, sekarang ini untuk pelunasan pembayaran ONH nantinya ada lagi pemeriksaan untuk pemberangkatan. “Nanti ada vaksin, karenanya mulai sekarang Calhaj untuk menjaga kesehatan karena rencana pemberangkatan jamaah haji Kloter satu akan dilkakukan pada tanggal 16 Juli 2018,” jelasnya seraya menyebutkan pemeriksaan setiap hari masing-masing sebanyak 30 jamaah.(SK12)

Artikulli paraprakHilangkan Pemikiran : Ada Uang Ada Suara, Jika Ada Yang Menyuap Laporkan Panwas
Artikulli tjetërPada Tahap II, Tercatat 18.742 Warga Kutim Divaksin Difteri