Beranda kutim Jembatan Benua Harapan Batu Ampar Mengkhawatirkan

Jembatan Benua Harapan Batu Ampar Mengkhawatirkan

731
0

SANGATTA (19/5-2018)
Kondisi jalan dari dan ke Muara Bengkal dikhawatirkan menganggu arus barang terutam sembako selama Ramadhan. Camat Muara Bengkal Darmansyah belum lama ini menyebutkan jembatan Beno Harapan yang berada di Batu Ampar, kondisinya memprihatinkan.

Jalan Desa Himba Lestari Kecamatan Batu Ampar yang ambruk saat dilintasi truk BBM. (Foto Ist)
Mantan Camat Batu Ampar ini menyebutkan jemabtan yang menghubungkan Desa Benua Harapan dengan Himba Lestari, mengalami kerusakan ketika dilewati mobil tangki BBM. Disebutkan, meski jembatan yang rusak berada di wilayah Batu Ampar namun efeknya dirasakan warga pedalaman Kutim lainnya seperti Muara Bengkal, Long Mesangat dan Muara Ancalong.
Camat Batu Ampar Yuriansyah membenarkan jika jembatan yang menghubungkan Desa Benua Harapan dan Hemba Lestari, rusak, otomatis menghambat distribusi barang ke pedalaman termasuk Kecamatan Batu Ampar.
“Saat ini, sejumlah sembako tidak ada masalah terutama beras karena petani sudah panen. Namun ada beberapa infrastruktur seperti jembatan yang perlu diperbaiki untuk memperlancar distribusi sembako dan aktifitas ekonomi lainnya yani jembatan Desa Benua Harapan dan Himba Lestari yang rusak ketika dilewati truk BBM,” ungkpanya.
Selain jembatan Benua Harapan, dijelaskan kondisi jalan yang perlu perhatian dan segera diperbaiki jalan dekat Sungai Sangatta. “Saat ini, pasar malam ikut membantu ketersediaan Sembako di Batu Ampar, namun jika kondisi jalan rusak berdampak juga denga harga,” bebernya.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakHerlang : Pemusnahan BB Narkoba, Undang Pelajar dan Pemuda Sebagai Edukasi
Artikulli tjetërQuota 8 Ribu, TK2D Kutim Masuk BPJS Sebanyak 6.437 Orang