Beranda kutim Jembatan Rimba Hijau Kado Akhir Tahun Bagi Wagi Sandaran

Jembatan Rimba Hijau Kado Akhir Tahun Bagi Wagi Sandaran

0

Loading

SANGATTA,Suara Kutim. com(5/12)

Agusriasnyah Ridwan - Anggota DPRD Kutim
Agusriasnyah Ridwan – Anggota DPRD Kutim
Dibangunnya jalan antara Desa Peridan ke Manubar Kecamatan Sandaran termasuk diresmikannya Jembatan Rimba Hijau oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman, Senin (30/11) lalu diakui Agusriasnyah Ridwan bentuk Kutai Timur (Kutim) terus membangun.
Dalam kacamata anggota DPRD Kutim dari Dapil V Kutim yang meliputi Kaubun, Kaliorang, Sangkulirang, Sandaran dan Karangan, terhubungnya antara Peredian dengan Manubar merupakan kado teristimewa bagi warga Sandaran di penghujung tahun 2015. “Selama ini hubungan dari dank e Manubar harus melalu sungai dan laut, dalam kondisi tertentu tidak bisa dilakukan warga sementara namun dengan terbukannya jalan darat antara Peredan ke Manubar meski masih tanah, sudah menjadi pertanda akan perkembangan Sandaran dimasa mendatang,” ujar politikus PKS ini.
Sepengetahuannya, biaya warga Sandaran terutama Manubar jika berpergian ke Sangkulirang melalui laut sangat besar karena harus carter speed boat termasuk menggunakan kapal. Ia mengakui, warga menyebutkan masalah terbesar ada keselamatan karena gelombang laut yang kadangkala di luar perkiraan.
Terbukanya jalan meski harus melalui perkebunan kelapa sawit milik sejumlah perusahaan, warga lebih tenang dan senag karena biaya yang dikeluarkan lebih murah serta tersedia kapan saja. Dampak lain, warga Susuk Dalam, Susuk Luar dan Manubar dengan mudah mendapatkan kebutuhan hidupnya atau membeli sembako karena pedagang dari Sangkulirang dengan mudah masuk. “Selama ini warga didatangi pedagang keliling dari Palu yang menggunakan kapal, tapi sekarang hampir setiap hari ada pedagang dari Sangkulirang, Sangatta dengan kendaraan besar membawa barang dagangan sehingga memudahkan warga masyarakat,” ungkap Agusridwansyah.
Jembatan Rimba Hijau salah satu proyek terbesar di Sandaran, belum lama ini diresmikan Bupati Ardiansyah Sulaiman. Pembangunan Jembatan Rimba Hijau untuk mendukung perluasan dan pengembangan wilayah otonomi daerah terutama dalam mengentaskan keterisolasian Manubar sebagai Ibukota Kecamatan Sandaran.(ADV-DPRD61/SK-04)