Beranda politik DPRD Kutim Joni : DPRD Kutim Siap Dukung Kebijakan dan Program Bupati Ardiansyah Sulaiman

Joni : DPRD Kutim Siap Dukung Kebijakan dan Program Bupati Ardiansyah Sulaiman

351
0

SANGATTA (27/02/2021)

SUARAKUTIM.COM—Ketua (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Joni mengaku menaruh harapan besar terhadap Pemerintah Kutim yang saat ini dinahkodai Bupati Kutim terpilih Ardiansyah Sulaiman beserta Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang. Dirinya berharap, di bawah kepemimpinan Ardiansyah Sulaiman mampu mendatangkan kesejahteraan yang merata bagi masyarakat Kutim pada umumnya.

Ketua DPRD Kutim, Joni

“Tentunya harapan pasti ada. Dengan dilantiknya Bupati dan Wabup (Wakil Bupati, red) Kutim (Kutai Timur, red) terpilih periode 2021-2024, di bawah kepemimpinan Bupati Ardiansyah Sulaiman bisa mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat Kutim,” ucap Joni kepada awak media usai memimpin Rapat Paripurna ke-4 DPRD Kutim dalam rangka mendengarkan sambutan Bupati Kutim terpilih, Jum’at (26/02/2021) di ruang sidang utama gedung DPRD Kutim.

Dikatakan, terkait kolaborasi program DPRD Kutim dengan program Pemeritah Kutim kedepannya, harus ada saling keterbukaan informasi antara kedua belah pihak, serta kerjasama dalam setiap menjalankan program kerja dan pembangunan yang ada. Termasuk jika ada permasalahan, Joni menyebutkan jika dalam penyelesaian dan mencari jalan keluarnya juga harus dilakukan bersama.

“Harus ada saling keterbukaan informasi dan kerjasama dalam setiap program pemerintah Kutim dengan DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, red) Kutim. Jika ada permasalahan, hendaknya diselesaikan dan mencari jalan keluar bersama dari permasalahan tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan Joni, sebagai lembaga legislatif yang salah satu fungsinya sebagai kontrol kepada pemerintah daerah, DPRD Kutim dipastikan siap mendukung kebijakan dan program pemerintah Kutim di bawah kepemimpinan Bupati Ardiansyah dan Wabup Kasmidi Bulang. Termasuk mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya menyelesaikan hutang-hutang pemerintah Kutim kepada pihak ketiga yang kini sepenuhnya menjadi tanggung jawab besar Bupati Ardiansyah Sulaiman.

“Sesuai visi dan misi pemerintah Kutim saat ini adalah mensejahterakan masyarakat Kutim, dengan menata kembali Kutim untuk semua. Karena itu, DPRD Kutim siap mendukung kebijakan dan upaya Bupati Ardiansyah dalam menjalankan program kerja dan pembangunan, hingga tahun 2024 mendatang. Terlebih pada upaya menyelesaikan hutang-hutang pemerintah Kutim yang saat ini tentu sepenuhnya menjadi tanggung jawab besar Bupati Ardiansyah Sulaiman. Kita harapkan (hutang, red) itu bisa segera diselesaikan,” pungkas Joni.(Redaksi/*)