Beranda ekonomi Joni Saksikan Langsung Ikan Dari Kutim Dinikmati Nelayan Luar

Joni Saksikan Langsung Ikan Dari Kutim Dinikmati Nelayan Luar

803
0

BANYAKNYA hasil laut Kutim yang ditangkap nelayan dari luar terutama Bontang, menjadi perhatian

Joni – Anggota DPRD Kutim

Joni – anggota DPRD Kutim. Menurutnya, dugaan banyaknya nelayan Bontang beroperasi di Kutim dengan alat tangkap modern, harus menjadi perhatian Pemkab Kutim.
Dugaan politikus PPP ini bukan bualan semata tetapi sudah ia buktikan saat memancing di Teluk Pandan, namun menyaksikan bagaimana aktivitas nelayan asal Bontang di perairan laut Kutim.
Menurutnya, nelayan asal Bontang didukung peralatan modern dan lengkap seperti bagan tancap serta kapal berukuran besar dengan leluasa mengambil dan mengangkut ikan-ikan dari perairan Kutim.
“Dalam semalam saja, sebuah kapal bisa mengangkut ikan segar dari laut Kutim minimal 300 kilogram hingga 400 kilogram untuk sekali angkat.Sementara jumlah kapalnya lebih dari 10 kapal, serta minimal dalam semalam mereka 3 kali menaikkan ikan,” ceritanya.
Joni memastikan jumlah ikan dari Kutim, yang diangkut jumlahnya tonan dalam semalam diangkut, sementara nelayan Kutim sendiri belum memiliki peralatan tangkap ikan yang memadai.
Kondisi ini diakui Joni sudah dilaporkan ke Dinas Kelautan dan Perikanan Kutim, namun mereka tidak dapat berbuat banyak karena sejak UU Pemda diterbitkan, pengawasan dan penindakan terhadap aktivitas pelayaran dan nelayan di laut sudah oleh pemerintah provinsi.
“Pemkab Kutim harus turun tangan dan membantu para nelayan, agar bisa memiliki peralatan tangkap yang memadai hingga tidak kalah bersaing sebab hal tersbut juga terkait dengan nasib dan kesejahteraan nelayan Kutim kedepan,” imbuhnya.(ADV-45/DPRD KUTIM)

Artikulli paraprakPengusaha Nakal, Tak Bakal Diperpanjang Lagi Izinya
Artikulli tjetër2 Pembantai Rahmadi, Dituntut 20 Tahun Penjara