Beranda kutim Jumat Berkah, Gairahkan Anak-Anak Ke Masjid

Jumat Berkah, Gairahkan Anak-Anak Ke Masjid

659
0
Kapolsek Kongbeng Iptu Darmaji diantara bingkisan yang disumbangkan warga melalui Gerakan Jumat Berkah.

SANGATTA (15/2-2019)

                Jumat Berkah dengan berbagi rejeki yang digalakan Polsek Kongbeng terus mendapat dukungan masyarakat. Jumlah makanan yang disumbangkan kian banyak, sehingga jajaran Polsek Kongbeng yang dipimpin Iptu Darmadji, harus membagi ke sejumlah masjid agar sumbangan masyarakat tidak mubajir.

Suasaan pembagian nasi bungkus yang digalang Polsek Kongbeng dari para donatur.

                Kepada Suara Kutim.com yang menjumpainya di Masjid Imaduddin Kongbeng, Jumat (15/2), Iptu Darmaji tampak gembira melayani jamaah yang mengantri untuk mendapatkan bingkisan. “Ikut membagikan saja, rasanya senang. Kegiatan yang digalakan sesuai instruksi Kapolri, Kapolda dan Kapolres Kutim membuat kami jajaran Polsek Kongbeng bahagia karena  bisa ikut menyalurkan rejeki orang meski awalnya digalakan dari kumpulan anggota,” ungkap Darmaji.

                Bingkisan berupa nasi yang dibagikan jajaran Polsek Kongbeng, bentuknya beragam karena tampak dari sarana pembungkusnya. Meski berbeda kemasannya, jamaah yang antri tidak peduli mereka tampak gembira menerima bingkisan.

                Pengamatan Suara Kutim.com yang paling senang anak-anak dan remaja yang setiap Jumat jumlahnya banyak sehingga memenuhi pelantaran masjid yang berada di tepi jalan Trans Kalimantan ini. “Senang, habis shalat dapat nasi,” kata Rijal (10) seorang pelajar di Kongbeng.

                Kapolsek Kongbeng Iptu Darmaji memanfaatkan aksi Jumat Berkah dengan menyampaikan pesan Kamtibmas serta ketertiban berlalulintas. Meski sacara berulang kali, ia tampak tak bosan untuk mengingatkan warga Kongbeng waspada penyebaran Hoax yang menganggu Kamtibmas, serta mencegah terjadinya kenakalan remaja serta penyalahgunaan Narkoba. “Anak-anak kita harus diajak terus menerus ke rumah ibadah, untuk mendapatkan ilmu agama. Dengan ilmu agama, Insya Allah kelak ia bisa membedakan mana yang baik dan tidak, karenanya Jumat Berkah digalakan Polsek Kongbeng agar gairah anak-anak ke masjid meningkat,” ujar Iptu Darmaji.(SK11)

Artikulli paraprakDi Masjid Baitull Rahman, Kapolres Kutim Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Berbagi Rejeki
Artikulli tjetërFahmi Masuk 10 Besar Seleksi KPU Kaltim