Beranda kutim Kades se Muara Ancalong Usulkan Program Utama ke Bupati

Kades se Muara Ancalong Usulkan Program Utama ke Bupati

759
0

SANGATTA (1/7-2018)
Sebanyak 8 Kepala Desa (Kades) di Muara Ancalong menyampaikan program prioritas yang sebagian besar sudah terdata di Musrenbangcam dan kini kembali dibahas kelanjutanny. Dalam kegiatan yang disaksikan Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang, dan Seskab Irawansyah satu persatu kades menyampaikan usulan yang menjadi prioritas seperti Desa Long Nah berharap SDN 011 segera direhab karena kondisinya memperihatinkan berada di bantaran sungai.
Selain itu, pemkab membuka akses jalan menuju kecamatan lain seperti Long Mesangat dan Busang terkait jalan penghubung. Di Senyiur masalah utama yaitu penyediaan air bersih belum masuk. “Tahun ini masih air bersih masuk di Long Mesangat dan Busang. Saat ini memang belum masuk Muara Ancalong. Tapi kami siap realisasikan di tahun depan,” kata Kepala Dinas Perkim Aji Muhammad Fitri Firnanda.
Sementara Desa Kelinjau Ulu mengungkapkan masalah jalan ke tempat bekerja di perkebunan sawit dengan panjang sekitar 3 kilometer hingga di 2018 ini jika terjadi pasca banjir akses jalan tidak bisa dilewati kendaraan.
Sedangkan Desa Gemar Baru dan Teluk Baru menyampaikan masalah air bersih demikian Desa Kelinjau Ulu sementara Desa Long Tesaq terkait instalasi listrik belum terpasang namun material fasilitas listrik sudah siap.
Sekda Irawansyah menghimbau untuk seluruh kades pro aktif memperhatikan jadwal pelaporan DD tidak terlambat pasalnya akan mempengaruhi proses pencairan dan imbasnya kena teguran. “Saya minta perhatikan seksama jadwal untuk seluruh para kades bisa secepatnya melaporkan DD untuk pembangunan di masing-masing desa,” imbuh Irawan.ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprak1 Rumah Ludes di Sangatta Selatan
Artikulli tjetërMahyudin dan Rusmiyati Sama-Sama Lolos Balon DPD-RI