Beranda kutim adv pemkab Kadispora Kutim Optimis Kutai Timur Mampu Pertahanan Juara Umum Porprov Kaltim

Kadispora Kutim Optimis Kutai Timur Mampu Pertahanan Juara Umum Porprov Kaltim

25
0
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Timur, Basrie

SuaraKutim.com, Sangatta — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Timur, Basrie mengaku optimis jika Kabupaten Kutai Timur mampu mempertahankan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke VII yang dilaksanakan di Kabupaten Berau.

Basrie mengatakan, bahwa pihaknya melalui KONI serta cabang olahraga (Cabor) sudah melakukan berbagai persiapan sejak lama untuk menunjukkan prestasi terbaik Kutim di ajang olahraga bergengsi tingkat Kaltim tersebut.

Sikap optimis tersebut, karena melihat parameter kontribusi Kabupaten Kutim pada ajang Porprov Kaltim ke VI pada 2018, serta strategi yang disiapkan menghadapi Porprov Kaltim ke VII.

“Dari strategi dan kesiapan kita, saya optimis Kutim kembali mendapat juara umum,” ujarnya, Selasa (22/11/2023).

Suasana pelepasan atlet dan tim ofisial kontingen Kutim ke Porprov VII Kaltim di Berau. (Foto : Wahyu Pro Kutim)

Bahkan, dari beberapa Cabor yang dilombakan di luar Kabupaten Berau, Kutim sudah memperoleh 4 medali emas.

“Kan, sudah ada beberapa yang dilombakan. Informasi yang saya terima sudah ada 4 medali emas dari beberapa Cabor yang kegiatannya di Balikpapan dan Samarinda. Ini memperkuat kepercayaan kami untuk tetap mempertahankan juara umum,” jelasnya.

Adapun Cabor dengan perlombaan yang dilangsungkan di luar Kabupaten Berau diantaranya billiar, menembak, bowling, squash yang di lakukan di Balikpapan. Selanjutnya, senam, hoki, anggar dan golf yang dilaksanakan di Kota Samarinda. Selebihnya dari olahraga tersebut dilaksanakan di Kabupaten Berau.

“Di Berau sendiri ada beberapa yang lokasinya berbeda. Tentunya berdasarkan jenis olahraganya. Seperti di Biduk itu olahraga dayung dan ski air. Di Derawan ada olahraga bola tangan, seperti basket dan sebagainya tapi umumnya terpusat di Tanjung Redep,” tuturnya.(Adv/Red/SK-03)

Artikulli paraprakGebyar Pajak Daerah, Upaya Bapenda Kutim Dongkrak PAD
Artikulli tjetërHarga Jual Karet Rendah, Dinas Perkebunan Kutim Bangun Kerjasama dengan MKC