Beranda kutim Kadistan Cemburu : OPD Lain Realisasi Pekerjaan Proyek dan Pembayaran Hampir Sama

Kadistan Cemburu : OPD Lain Realisasi Pekerjaan Proyek dan Pembayaran Hampir Sama

498
0

SANGATTA (12/9-2019)
Dinas Petertanian (Distan) Kutim minta berharap Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan Sekda Irawansyah membantu pencairan dana dari proyek-proyek yang telah diselesaikan karena progres dan realisasi pembayaran yang telah dilakukan Badan Pengelola Keungan Dan Aset Daerah (BPKAD) pada OPD lainnya antara realisasi proyek dengan pembayaran, hampir sama. Sementara pada Distan, realisasi proyek sudah 60 persen lebih namun pembayaran masih 20 persen lebih.
Harapan itu disampaikan Sugiono dalam Rakordal Pembangunan Pemkab Kutim, Senin (10/9) lalu. Disebutkan, jika realisasi anggaran terlambat, maka itu juga akan menghambat program lain. Ia menambahkan, pemintaan pembayaran itu sudah lama diajukan, namun realisasinya belum.
Terkait dengan katerlambatan pembayaran yang dilakukan BPKAD ke Dinas Pertanian,Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengakui bisa saja terjadi. Sebab realisasi transfer uang dari pusat, juga dicicil karena itu, saat BPKAD melakukan pembayaran, dilakukan dengan skala prioritas.
Semua kita tahu, transfer uang dari pusat ke Kutim itu selalu tertunda. Tidak sesui dengan kebutuhan kita. Bahkan kadang dipotong. Makanya, saat dilakukan pembayaran dilakukan berdasarkan skala prioritas. “Pekerjaan yang sudah selesai, setelah ada transfer masuk akan dibayar, karena itu sudah jadi utang. Bahkan, utang kita masih ada utang dari tahun lalu yang belum lunas, namun itu semua akan diusahakan untuk dilunasi dalam tahun ini, kalau memang anggaran memungkinkan,” terang Waup Kasmidi Bulang.(SK2)

Artikulli paraprakKerap Kebanjiran, Lantai Kantor Desa Singa Gembara Ambruk
Artikulli tjetërTiba di Sangatta, Kelelahan Jamaah Haji Sirna