Beranda kutim Kafilah Kutim Siap Menyemarakan MTQ Kaltim di Berau

Kafilah Kutim Siap Menyemarakan MTQ Kaltim di Berau

502
0

SANGATTA (4/5-2018)
Kafilah Kutai Timur (Kutim) sejak Rabu (2/5) sudah berada di Berau – Tanjung Redeb, bahkan sejak beberapa hari terkahir mengikuti rangkaian MTQ Kaltim ke 40 yang malam nanti dibuka Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.
Kafilah Kutim yang berjumlah 96 orang, terang Irawasnyah – Ketua LPTQ sekaligus ketua kafilah, akan mengikuti semua cabang yang dilombakan kecuali cacat netra. Bersama Sofiansyah sebagai tim pendamping kafilah, disebutkan, Kutai Timur menargetkan berada di 3 besar.
Irawansyah yang juga Sekda (Sekretaris Daerah) Kutim, mengatakan gelaran MTQ Kutim ke-14 di Karangan menjadi barometer atau tolak ukur kemampuan para qori dan qoriah Kutim, untuk menjadi bekal ke ajang MTQ tingkat Kaltim Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Berau. Karenanya perlu ada peningkatan kualitas dari para qori dan qoriah dalam menguasai dan pemahami materi yang ada.
Ia mengakui, Kutim pernah menempati rangking ke 2 pada MTQ Kaltim. Namun terus mengalami penurunan, bahkan pada MTQ tahun 2017 lalu di Penajam Paser Utara (PPU), Kutim berada di peringkat ke 6. keenam. “Tahun ini, minimal Kutim bisa berada diperingkat keempat. Namun LPTQ Kutim tetap menargetkan berada diperingkat ketiga,” sebut Irawansyah.
Terkait waktu MTQ Kutim dengan pelaksanaan MTQ Kaltim di Berau, waktunya dekat sehingga sulit untuk melakukan TC maksimal. “Bagi yang berhasil menjadi juara langsung masuk TC sebagai duta Kutim ke MTQ Kaltim, dan alhamdulillah semua mendapat dukungan orang tua, sekolah atau tempat mereka bekerja,” ujar Irawansyah.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakTinggal 4 Orang CJH Belum Lunasi BPIH
Artikulli tjetërPolisi Bekuk 10 Orang Perampok Sarang Burung Walet di Sangatta