Beranda kesehatan Kali Pertama Kunjungi Sandaran, Danlanal Sangatta Gelar Bakti Sosial Kesehatan

Kali Pertama Kunjungi Sandaran, Danlanal Sangatta Gelar Bakti Sosial Kesehatan

733
0

SANGATTA (27/9-2018)
Bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan, Lanal Sangatta Selasa (25/9) lalu menggelar “Bakti Sosial” di Desa Manubar Pantai Kecamatan Sandaran. Kegiatan yang memerlukan kerja keras ini, terlebih lokasinya yang jauh mengharuskan rombongan yang terdiri Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Binsar Sitorus, Wabup Kasmidi Bulang harsu menempuh waktu perjalanan selama 6 jam dengan KAL Kudungga.
Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Binsar Sitorus menyebutkan bakti sosial digelar di daerah binaan Lanal Sangatta. Binsar yang belum lama bertugas di Kutim, menerangkan bakti sosial yang dieglar dimulai penyuluhan kesehatan, pengobatan, khitanan, dan pembagian sembako. “Bakti Sosial Lanal Sangatta bersama Pemkab Kutim menyasar kepedulian sesama untuk kesejahteraan masyarakat melalui laut,” terangnya, Kamis (27/9).
Binsar menambahkan setiap tahun Lanal Sangatta bersama Pemkab Kutim, berkomitmen meningkatkan koordinasi dalam berbagai hal terutama keamanan sekaligus pengiriman bantuan khususnya di kawasan pesisir.
Ia mengakui, kedatangan di Sandaran yang disambut warga dengan suka ciota termasuk Camat Taher Pekang, merupakan kunjungan kerja pertama Danlanal. “Tugas utama saya bersama Lanal Sangatta memimpin patroli laut di perairan Kutim lebih ketat, sekaligus mengenal lebih jauh masyarakat pesisir,” ungkap Binsar Sirorus yang merupakan Danlanal pertama yang pelantikanya dilakukan di Mako Lanal Sangatta.(SK12)

Artikulli paraprakSuparjan : Siap Jalankan Amanah Hingga Dirut PDAM Kutim Terpilih
Artikulli tjetërBalikpapan, Kukar dan Kutim Sudah Serahkan Daftar Atlet Porprov Kaltim