Beranda kutim Kamis Pekan Depan Seleksi CPNS Dimulai, Peserta Wajib Bawa Kartu Tes dan...

Kamis Pekan Depan Seleksi CPNS Dimulai, Peserta Wajib Bawa Kartu Tes dan KTP Asli

769
0

SANGATTA (2/11-2018)
Badan Kepegawaian Negara (BKN) akhirnya menjadwalkan seleksi CPNS Pemkab Kutim 9 hari dimulai Kamis (8/11). Kepastian jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kutim Zainuddin Aspan, Jumat (2/11).
Kepada Suara Kutim.com, dijelaskan SKD dengan metode Computer Assisted Test (CAT) dilaksnakan BKN di Gedung Diklat BKD Jalan AW Syahrani atau Jalan Pendidikan Sangatta Utara.
Peserta yang bisa mengikuti SKD, kata Zainuddin adalah pserta yang sudah dinyatakan lolos administarsi. Sebelum masuk ruang ujian, peserta wajib membawa Kartu Peserta Ujian CPNS Asli, Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli dan hadir paling lambat 60 menit sebelum Jadwal, selain itu wajib mengisi daftar hadir atau registrasi sebelum ujian dimulai. (Saat masuk ruangan yang boleh dibawa hanya kartu ujian dan KTP,” terang Zainuddin seraya menambahkan peserta memakai kemeja putih dan celana atau rok warna hitam termasuk yang berjilbab menggunakan jilbab warna hitam.
Peserta yang tidak memenuhi ketentuan, tidak hadir, atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun , ujar Zainuddin tidak diperkenankan mengikuti SKD dan dinyatakan gugur.
Pria yang akrab disapa Zai ini mengingatkan peserta seleksi jangan percaya dengan oknum yang mengaku bisa meluluskan, termasuk menjual kisi-kisi soal. Ditegaskannya, selama mengikuti seleksi peserta tidak dipungut dengan alasan apapun. “Kalau ada yang mengaku orang BKN atau BKD Kutim , dapat dipastikan itu oknum penipu segera dilaporkan kearapat berwajib,” imbuhnya.
Seleksi CPNS Pemkab Kutim tahun 2018 menyediakan 243 formasi, dengan peserta sebanyak 3.438 orang dari 3.884 yang mendaftar secara on line. Dari 243 formasi yang dibutuhkan formasi tenaga guru dan kesehatan masing-masing mendapat alokasi 88 orang, kemudian tenaga teknis 59 orang, dari 243 formasi yang ada disediakan untuk lulusan cumlaude sebanyak 5 formasi dan disabilitas 3 orang.(SK12)

Artikulli paraprakTekan Impor, KPC Terus Tingkatkan Penerapan B20
Artikulli tjetërBantu Masyarakat Kurang Mampu, Herlang Siapkan Gerobak Untuk Berjualan