Beranda kutim haji Kangen Tanah Suci, Jamaah Haji Kutim dan Bontang Gelar Halal biHalal

Kangen Tanah Suci, Jamaah Haji Kutim dan Bontang Gelar Halal biHalal

650
0
DR Rusdian Noor bersamaa jamah haji Indonesia Kloter 4 Balikpapan

SANGATTA (28/7-2019)

                Mengobati kangen dan ingin bercerita lagi seputar melaksanakan ibadah haji tahun 2018 lalu, jamaah haji Kloter 4 Balikpapan tahun 2018, pagi ini menggelar halal bihalal di Rumat Adat – Bukit Pelangi Sangatta.

Kegiatan jmaah haji Kloter 4 Balikpapan di Masjid Nabawi Madinah

                Acara yang melibatkan jamaah asal Bontang ini, terang DR Rusdi – Ketua Kloter 4 Balikpapan sebagai silahturahmi dan memperat persaudaraan. “Tak terasa, kami sudah melaksanakan ibadah haji setahun. Rasanya baru beberapa hari lalu, karenanya masa kebersamaan di Makkah, Arafah, Mina dan Madinah menjadi kenangan tersendiri yang tak bisa dilupakan,” kata Rusdi.

                Halal bihalal yang dirangkai memperat silahturahmi ini, diakui Rusdi inisiatif sejumlah jamaah haji yang ingin bertemu teman-teman satu kamar, bus atau pemondokan. Digambat Rusdi, perjalanan ibadah haji tak sama dengan dengan tour wisata lainnya.

Aktifitas jamaah di Mina

                Sebelum melaksanakan ibadah haji, semua persiapan dilakukan baik fisik maupun mental termasuk kesehatan. Kemudian saat berada di tanah suci, semua dilakukan dengan ihlas dan suka cita karena yang diharpak ridho Allah SWT.

                “Bisa dibayangkan, orang tua harus tidur beralaskan karpet kusam dan berpasir terlebih saat itu, tenda Kloter 4 Balikpapan salah satu tenda yang terkena badai,” ungkapnya seraya menyebutkan semua jamaah pada malam Wukuf harus berada dalam tenda yang gelap dan kurang angin.

                Meski terbilang susah, namun semua jamaah menjalani dengan ihlas dan berserah diri kepada Allah SWT sehingga semua bisa dilewati dengan baik dan lancar. “Alhamdulillah, semua rangkaian ibadah haji tahun 2018 dilewati jamaah di Kloter 4 Balikpapan hingga kembali ke tanah air,” ungkap Rusdi yang kesehariannya bertugas di Kementrian Agama Kutim.(SK4)

Artikulli paraprakPimpred Suara Kutim.com Ikuti UKW Utama di PWI Kaltim
Artikulli tjetërRibuan Miras Disita Polisi Dari Kediaman ET