Beranda ekonomi Kangkung dan Bayam Makkah Dari Taif

Kangkung dan Bayam Makkah Dari Taif

1500
0
Abdul Manan sedang mewarkan kangkung dan bayamnya kepada jamaah haji asal Indonesia.

SIAPA sangka di Makkah bisa mendapatkan kangkung dan bayam yang masih segar, bahkan dijual dengan harga relatif murah yakni hanya Rp8000 perikat besar dan bila membeli 2 ikat cukup banyar Rp12 ribu atau 3 Riyal Arab Saudi.
Abdul Manan (26) seorang warga negara Banglades, kepada Suara Kutim.com menyebutkan kangkung dan bayam ia dapatkan dari Thaif sebuah kawasan pegununan yang sejuk. Kawasan Taif, kata Manan, berjarak 80 Km dari Makkah.
Meski demikian, ia tidak mengetahui pasti bagaimana cara untuk ke kota yang disebut-sebut kota tersejuk di Arab Saudi ini. Keterangan lain, sebagian besar warga Taif petani, namun yang diketahui Suara Kutim.com, Taif yang disebut orang Arab Saudi sebagai “puncaknya” Arab Saudi ini, tidak gampang dikunjungi karena merupakan tempat peristirahatan Kerajaan Arab Saudi.
Namun kehadiran kangkung dan bayam yang dijual Manan dalam keadaan segar, tentu membuka mata banyak pihak ternyata ada kawasan pertanian di Arab Saudi yang bisa menghasilkan sayur mayur. “Selain kangkung, banyak sayuran lain yang dijual di Makkah ini dari Taif,” beber Manan disela-sela melayani sejumlah ibu-ibu jamaah haji Indonesia.(SK12)

Artikulli paraprakAktifitas Jamaah Haji Terekam Ribuan CCTV, Termasuk Merokok dan Memasak
Artikulli tjetërGereja Toraja Jemaat Elim Dibangun Selama 6 Tahun